Kemeriahan Warga RW 01 Kelurahan Kawisanyar Saat Jalan Sehat Peringatan HUT Ke - 78 RI - Gerbang Nusantara News

21 Agustus 2023

Kemeriahan Warga RW 01 Kelurahan Kawisanyar Saat Jalan Sehat Peringatan HUT Ke - 78 RI

Gresik, GNN gerbangnusantaranews.com 

Warga masyarakat RW 01 Kelurahan Kawisanyar dengan kompak dan meriah mengikuti jalan sehat peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke- 78 negara Republik Indonesia yang diselenggarakan oleh jajaran pemerintahan RW 01 Kelurahan Kawisanyar, Minggu, 20/08/2023. Pagi

Acara jalan sehat ini di buka oleh anggota DPRD Kabupaten Gresik dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (F PPP) yang juga sekaligus ketua Bank sampah New Kawis Sejahtera Hj. Lilik Hidayati bersama Ketua RW 01 Kawisanyar Sugito dan Ketua RT 01 dan 02.

Acara jalan sehat di berangkatkan pukul 06.00 WIB yang diikuti oleh seluruh warga masyarakat RW 01 Kelurahan Kawisanyar. Berbagai kostum unik juga dikenakan oleh beberapa peserta pada jalan sehat kali ini. Terlihat juga ketua RW dan RT mengikuti jalan sehat ini secara berpasangan dengan menggunakan kostum daur ulang yang sangat unik membuat jalan sehat ini semakin meriah.

Ketua RW 01 Sugito mengatakan, gerak jalan ini di selenggarakan untuk memeriahkan HUT Ke-78 RI. Memeriahkan hari kemerdekaan ini merupakan bentuk kita dalam mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang mati matian untuk merebut kemerdekaan negara republik Indonesia ini, ujarnya.

Sugito juga menjelaskan bahwa dalam perayaan HUT RI ke 78 ini RW 01 juga mengadakan berbagai macam lomba, dan di puncak acara hari ini kita adakan jalan sehat sekaligus lomba sangkut kawat, jelasnya.

Tak lupa ia pun berterimakasih kepada seluruh warga masyarakat RW 01 Kelurahan Kawisanyar yang sudah sangat kompak untuk berpartisipasi mengikuti segala lomba yang telah kami adakan." Terimakasih yang sebesar besarnya juga saya ucapkan kepada ibu dewan Hj. Lilik Hidayati yang sudah mensuport kegiatan ini baik dari segi materi maupun tenaga sehingga semua acara dalam menyemarakkan HUT RI ke 78 di RW 01 ini bisa berjalan dengan baik, lancar dan meriah", ungkapnya.

Usai mengikuti jalan sehat, anggota DPRD Kabupaten Gresik Hj. Lilik Hidayati mengatakan, beliau sangat mengapresiasi segala kegiatan kegiatan positif dalam menyemarakkan hari kemerdekaan Republik Indonesia karena dengan semarak hari kemerdekaan masyarakat akan selalu ingat akan perjuangan dan jasa para pahlawan yang telah memerdekakan negara kita yang tercinta ini dari para penjajah, katanya kepada Media GNN.

Hj. Lilik mengungkapkan bahwa ia sangat merasa senang sekali ditempat tinggalnya ini yakni di RW 01 Kelurahan Kawisanyar, warga masyarakatnya begitu kompak dalam menyemarakkan HUT kemerdekaan RI ke-78 ini, sehingga beliau pun turut ikut serta dalam setiap lomba yang diadakan, ungkapnya.

"Semoga dengan semangat dan kekompakan baik dari kalangan anak-anak, remaja, dan orang tua ini, RW 01 Kawisayar bisa terus guyup, rukun, segala keinginan bisa tercapai dan warga masyarakat bisa sejahterah", harapnya.

Kegiatan jalan sehat panitia juga sudah mempersiapkan berbagai macam door prize, ada kipas angin, lemari, kulkas dan banyak lagi yang lainnya bahkan ada juga hadiah khusus dari Hj. Lilik Hidayati untuk Anggota Bank Sampah New Kawis Sejahtera yang menggunakan kostum paling unik

Dalam kegiatan ini panitia juga membuka bazar dengan berbagai aneka makanan dan minuman yang sudah disajikan oleh para remaja Karang Taruna (Kartar) "New Kawis One" RW 01 kelurahan Kawisanyar Kecamatan Kebomas.(mhr)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda