KKMI Dukun Sukseskan IKM Gelar Workshop Tahun 2023 - Gerbang Nusantara News

08 Agustus 2023

KKMI Dukun Sukseskan IKM Gelar Workshop Tahun 2023

Gresik, GNN gerbangnusantaranews.com 

Sebagai bentuk komitmen bersama dan menjadi amanah pendidikan dalam mengimplementasi Kurikulum Merdeka (IKM) tahun 2023 di lembaga pendidikan tingkat Madrasah Ibtidaiyah (MI) Se Kecamatan Dukun. 

Hari ini berlangsung Workshop Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) yang di selenggarakan Kelompok Kerja Madrasah Ibtidaiyah (KKMI) dan Kelompok Kerja Guru (KKG) Kecamatan Dukun. Kegiatan tersebut di pusatkan di Aula Perguruan Muhammadiyah Desa Mojopetung Kecamatan Dukun Kabupaten Gresik (8/8/2023). Acara ini melibatkan guru kelas 1 dan 4, Ketua KKG, pengurus KKMI, Wakakurikulum dan Kepala Madrasah Se Kecamatan Dukun sebagai peserta Workshop.

H. Ridlwan S.pd, M.pdi pengawas Madrasah Kecamatan Dukun mengatakan, workshop hari ini adalah bagian penting penerapan Kurikulum merdeka di lembaga pendidikan dan menjadi syarat wajib bagi pelaksanaan operasional pendidikan," saya berharap kegiatan workshop ini bisa dimanfaatkan oleh seluruh komponen Madrasah untuk penerapan di lembaganya masing masing," ujarnya

Ia juga menghimbau seluruh stokhoder Madrasah untuk selalu update termasuk lembaga yang masuk kouta  Akriditasi tahun 2023 supaya di persiapkan dengan baik dan kompak," 

"Guru harus siap menghadapi perubahan dari KTSP ke KOM di tahun ini diharapkan semua guru mampu membimbing peserta didik mampu berliterasi dan Numerasi," Mainset guru dalam pendidikan harus bisa berubah terutama di era Kumer ini," tutup H. Ridlwan

Sementara itu Ketua KKG MI Dukun Ali Imron S.pd menjelaskan, kegiatan ini mengedukasi terutama bagi guru kelas 1 dan 4 yang menjadi pilot projek untuk penerapan Kumer (Kurikulum Merdeka) di lembaga," untuk itu guru yang sudah diproyeksikan menjadi garda terdepan untuk update secara  inovatif sehingga peserta didik bisa berkembang secara psikomotorik dan  kognitif sehingga pendidikan di Kecamatan Dukun bisa maju dan mengikuti perkembangan zaman," tandas Ali Imron yang juga ketua pengurus NU ranting Wonokerto Dukun.

Dalam Workshop tersebut di isi oleh Pemateri dari Kemenag Kabupaten Gresik Khofiyul Arif S.pdi ia menjelaskan dan membedah Kurikulum Merdeka untuk Implentasi atau penerapanya di samping cara membuat modul ajar serta presentasi bagi peserta workshop IKM (Syafik Hoo)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda