Masyarakat Senang, Lintasan Uji Praktik Pembuatan SIM C di Satlantas Polres Gresik Lebih Mudah dari Sebelumnya - Gerbang Nusantara News

08 Agustus 2023

Masyarakat Senang, Lintasan Uji Praktik Pembuatan SIM C di Satlantas Polres Gresik Lebih Mudah dari Sebelumnya

Gresik, GNN gerbangnusantaranews.com 

Dengan adanya perubahan area praktik lapangan (tempat uji pembuatan surat izin mengendarai / SIM C) di Satlantas Polres Gresik yang lebih mudah dari sebelumnya, masyarakat merasa senang dan puas, sehingga hampir 95 persen pemohon lulus dalam uji praktek.

Hal ini bisa diketahui dari beberapa pernyataan yang diungkapkan oleh orang yang telah lulus uji praktek tersebut kepada media GNN pada hari Selasa, 9/8/2023.

Seperti yang disampaikan oleh M. Nur Zakaria (pelajar SMK Yasmu Manyar) yang berasal dari Desa Banjarsari Kecamatan Manyar yang mengatakan bahwa dirinya  rela ijin tidak masuk sekolah untuk membuat SIM C lantaran telah mendengar kabar pembuatan SIM saat ini sudah sangat mudah, dan alhasil Ia berhasil dan lulus uji praktik dalam pembuatan SIM C tersebut.

"Lintasan atau sirkui tes praktek dalam membuat SIM C saat ini sangat mudah dari pada sebelumnya, karena kali ini lintasan tidak ada angka delapan dan juga tidak ada zigzagnya, akan tetapi biarpun kelihatan mudah kita tetep harus mempersiapkan diri agar bisa lulus 100% dalam uji praktik tersebut karena uji praktik ini juga bagian dari standard kita saat berkendara di jalan raya",ungkapnya.

Sementara ditempat yang sama diungkapkan oleh Dina dan Rahmawati dari Desa Kedanyang kecamatan Kebomas yang mengatakan rasa senang dan berterimakasih kepada Satlantas Polres Gresik yang telah mempermudah lintasan uji praktik sehingga saya bisa lulus, ungkapnya.

Sebagai ungkapan kegembiraan, mereka berdua Dengan penuh semangat mengajak masyarakat yang belum memiliki sim C dengan mengatakan ayo rek warga Gresik yang belum punya SIM segera membuat SIM testnya mudah loh ... ! kami berdua cewek aja lulus kok masa kalian tidak", katanya dengan gembira.(mhr)


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda