Momen Hari UMKM Nasional, Ketua UKM IKM Nusantara menyampaikan Pentingnya Kolaburasi - Gerbang Nusantara News

14 Agustus 2023

Momen Hari UMKM Nasional, Ketua UKM IKM Nusantara menyampaikan Pentingnya Kolaburasi

Ket Foto : Ketua Umum UKM IKM Nusantara Hj. Chandra Manggih Rahayu saat Bincang Santai Bersama Wagub Kalbar Drs. H. Ria Norsan, MM., MH.

Solo, GNN gerbangnusantaranews.com

Kolaburasi semua pihak mutlak dibutuhkan dalam rangka bangkitkan umkm nasional, hal tersebut disampaikan ketua umum UKM IKM Nusantara Hj. Chandra Manggih Rahayu sebagai bentuk konkrit dalam mendukung program presiden RI Joko Widodo yakni meningkatkan produk UKM yang e_Catalog.


Selain itu pada serangkaian kegiatan Hari UMKM Nasional yang diselenggarakan di Solo Mangkunegaran pada 10 sampai 13 Agustus 2023 ini juga diselenggarakan kegiatan Seminar, Talk Show dan Bazar tingkat nasional bersama Kemenkop dan UKM, terang Chandra Manggih.
Ket. FOTO : Ketua Umum UKM IKM Nusantara Hj. Chandra Manggih Rahayu Bersama Bupati OKI H. Iskandar, S.E. Kepala Dinas Koperasi dan Ukm Provinsi Sumsel Ir. H. Amiruddin, M.Si., Kepala Dinas Koperasi Kabupaten OKI Herliansyah Hillaludin, S.STP M.Si.


Lebih jauh Ia menjelaskan bahwa tujuan dari penyelenggaraan kegiatan ini antara lain untuk meningkatkan produk UKM yang e_Catalog, serta penyerapan APBN, APBD, BUMN, BUMD dan lain sebagainya.

Menyinggung masalah stunting Chandra Manggih memberi pemahaman bahwa ini merupakan isu nasional yang menjadi tanggung jawab bersama, sehingga semua pihak harus ikut serta dalam mengatasinya, dan dalam hal ini pelaku umkm melalui UKM IKM Nusantara juga ikut serta, tandasnya.
Ket. FOTO : Ketua Umum UKM IKM Nusantara Hj. Chandra Manggih Rahayu Bersama Direktur Pemberdayaan Ekonomi Keluarga BKKBN Ahmad Taufik


Selain itu Chandra Manggih juga mengenalkan program penanganan stunting Dengan mengenalkan produk Protein Cocies (PROKIES) dengan bahan dari ikan kembung dan sagu berprotein tinggi yang baik dikonsumsi masa ibu hamil, serta untuk pertumbuhan anak, kecerdasan otak sebab kandungannya lebih dari ikan salmon, jelasnya sembari mengatakan ini juga solusi meningkatkan pendapatan petani sagu dan nelayan ikan.

Chandra Manggih selaku Ketua umum UKM IKM Nusantara dan CO Marketing Institution AEHA berharap Kemenkop dan UKM bisa menjadi jembatan (menjebatani) agar bisa bersinergi dengan Instansi Kementerian, TNI, Polri, Kemhan BUMN, BUMD dan instansi swasta, harapnya.(WLO)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda