Pemkab Gresik Komitmen Bangun Infrastruktur Jalan Terintegrasi Ke Wisata Desa - Gerbang Nusantara News

05 Agustus 2023

Pemkab Gresik Komitmen Bangun Infrastruktur Jalan Terintegrasi Ke Wisata Desa

Gresik, GNN gerbangnusantaranews.com 

Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani mendukung potensi desa berbasis desa wisata. Hal tersebut dikatakan bupati usai membuka Musyda (Musyawarah Daerah) ke XVII Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Gresik di Wisata Alam Gosari (Wagos) Desa Gosari Kecamatan Ujungpangkah, Sabtu (5/8/2023).

Didampingi anggota DPRD Gresik Asroin Widiana, Camat Ujungpangkah Shofwan Hadi dan Kepala Desa Gosari Fathkul Ulum. Bupati Gresik yang akrab disapa Gus Yani mengunjungi sejumlah destinasi wisata dan menyapa masyarakat yang sedang berkunjung di wisata tersebut.

"Yang jelas Pemerintah Kabupaten Gresik sangat mendukung peningkatan wisata desa. Saya melihat ada semangat wirausaha melalui wisata desa, "ungkapnya.

Lebih lanjut, bupati akan mengupayakan pembangunan infrastruktur jalan-jalan menuju destinasi wisata desa yang masih rusak. Selain sebagai penunjang perekonomian juga untuk memudahkan wisatawan yang akan berkunjung.

"Ini diperlukan mengingat desa wisata bisa menggerakkan seluruh sektor perekonomian. Terlebih banyak situs dan prasasti bersejarah di wisata gosari, "terang Gus Yani.

Dikatakan, ini bentuk kerjasama, desa fokus menata tempat pariwisata termasuk jalan lingkungan. Pemkab Gresik fokus terhadap infrastruktur yang terintegrasi ke desa-desa wisata.

"Banyak manfaat yang didapatkan dari wisata desa, mulai membuka lapangan kerja hingga menambah PADes, "tuturnya.

Dirinya berharap dari PADes, desa bisa memberikan dampak positif utamanya untuk pendidikan. Cari anak muda dengan SDM yang unggul untuk disekolahkan dari PADes yang bersumber dari wisata desa.

"Ini harus kita siapkan untuk menjawab tantangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di Kabupaten Gresik. Nantinya sudah ada SDM unggul yang terlahir dari desa desa tersebut, "pungkasnya.(dvd)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda