Wabup Gresik Bu Min Ajak MWCNU Cerme Terus Bersinergi Untuk Terwujudnya Pembangunan RSNU Gresik - Gerbang Nusantara News

13 Agustus 2023

Wabup Gresik Bu Min Ajak MWCNU Cerme Terus Bersinergi Untuk Terwujudnya Pembangunan RSNU Gresik

Gresik, GNN gerbangnusantaranews.com 

Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Cerme, mengadakan Lailatul Ijtima' yang digelar di Masjid Al - Muttaqiin Dusun Jambu Desa Semampir Kecamatan Cerme, Sabtu (12/8/2023).

Kegiatan ini dihadiri Wakil Bupati Gresik Dra. Hj. Aminatun Habibah, M.Pd di dampingi Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Gresik Drs. KH Mulyadi, MM.

Pada kesempatan tersebut, Wabup Gresik yang akrab disapa Bu Min mengajak warga Nahdliyin Kecamatan Cerme terus bersinergi demi segera terwujudnya pembangunan Rumah Sakit Nahdlatul Ulama (RSNU) Gresik.

"Warga Nahdliyin harus kompak berjuang bersama sama untuk segera mewujudkan RSNU. Ini sudah menjadi cita-cita lama warga NU, apalagi akan didirikan di daerah Cerme, "terangnya.

Wabup mengatakan, warga NU harus berbahagia meskipun kerap kali harus melakukan urunan (iuran) setiap ingin membuat kegiatan. Seperti ketika ingin mendirikan rumah sakit melalui gerakan koin NU sehat.

"Gerakan koin NU sehat yang diinisiasi oleh PCNU bertujuan pada kemandirian PCNU Gresik untuk hadir lebih dekat dengan masyarakat melalui pelayanan kesehatan, "kata Bu Min.

Menurut wabup, Lailatul Ijtima’ merupakan malam berkumpulnya warga NU dalam rangka silaturrahim dan bermusyawarah. Tujuannya membangun solidaritas serta bertekad akan khidmah dan kemajuan organisasi NU. 

"Wadah ini menjadi sebuah kegiatan rutin warga NU dalam menyampaikan aspirasi dan rekomendasi untuk ditindaklanjuti. Ini merupakan upaya memajukan program dan progres di setiap tingkatan NU yang diwadahi di Lailatul Ijtima, "pungkasnya.

Kegiatan ini juga dihadiri Camat Cerme Umar Hasyim, Kepala Desa Semampir Ahmad Sahid, Kepala Dusun Jambu Tohari, Ketua MWCNU Cerme Masidi, serta Banom (Badan Otonom), MWCNU, PRNU, IPNU, IPPNU ranting Semampir Kecematan Cerme.(dvd).

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda