Program Studi PAI STAI Al-Azhar Raih Peringkat 1 Kampus di Kabupaten Gresik Terbaik Versi Web SINTA - Gerbang Nusantara News

18 Agustus 2023

Program Studi PAI STAI Al-Azhar Raih Peringkat 1 Kampus di Kabupaten Gresik Terbaik Versi Web SINTA

Gresik, GNN gerbangnusantaranews.com 

STAI Al-Azhar Menganti Gresik kembali menunjukkan keunggulannya dalam dunia pendidikan tinggi di tingkat Kabupaten. Setelah menempati peringkat ke 3 versi perguruan tinggi. Saat ini Program Studi PAI STAI Al-Azhar meraih peringkat pertama versi web SINTA, dalam laman: https://sinta.kemdikbud.go.id/departments/affiliations/86208?q=Gresik

Memperlajari lebih jauh tentang analisis pada laman web SINTA. Berdasarkan hasil pencarian kata "SINTA" merupakan kepanjangan dari Science and Technology Index, yang didalamnya mengukur hasil penelitian yang berbasis web serta mengukur kinerja institusi, penelitian, dan jurnal ilmiah yang ada di seluruh indonesia indonesia.

Dalam penilaian yang dilakukan, Prodi PAI STAI Al-Azhar Menganti Gresik, berhasil mencatatkan prestasi gemilang dengan menduduki posisi puncak dalam kategori kampus terbaik versi web SINTA di Kabupaten Gresik. Hal ini menjadi bukti nyata dedikasi dan komitmen dari seluruh elemen di Prodi PAI STAI Al-Azhar Menganti Gresik, terutama Dosen Prodi yang terus kontribusi dalam melakukan publikasi sehingga berharga dalam perkembangan ilmu pengetahuan.

Ketua STAI Al-Azhar Menganti Gresik Dr. Sutono S.Ag, M.Pd.M.E menyatakan, "Kami merasa sangat bangga atas pencapaian ini. Peringkat pertama ini tidak hanya menjadi pengakuan atas usaha keras para dosen di Program Studi Pendidikan Agama Islam STAI Al-Azhar Menganti Gresik, dalam mengembangkan riset dan publikasi, tetapi juga menjadi inspirasi untuk terus berinovasi dan memberikan dampak positif bagi masyarakat."

Selain itu, Prestasi ini diharapkan dapat memberikan semangat baru bagi Prodi lain d bawah naungan Kampus STAI Al-Azhar Menganti Gresik untuk terus berusaha menjadi pusat pendidikan, riset dan publikasi ilmiah yang berkelas dunia. Dengan terus mendorong inovasi dan kolaborasi lintas disiplin, Kampus STAI Al-Azhar Menganti Gresik juga berkomitmen untuk memberikan kontribusi berarti dalam pembangunan ilmu pengetahuan dan kesejahteraan masyarakat Indonesia". Tutup Pria kelahiran kota Pudak Gresik  kepada media.(Syafik Hoo)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda