Punduttrate Bersholawat Meriahkan Sedekah Bumi Desa Punduttrate - Gerbang Nusantara News

19 Agustus 2023

Punduttrate Bersholawat Meriahkan Sedekah Bumi Desa Punduttrate

Gresik, GNN gerbangnusantaranews.com 

Pemdes dan masyarakat Desa Pundutteate Kecamatan Benjeng selenggarakan acara sedekah bumi yang dikemas dalam bentuk "PUNDUTTRATE  BERSHOLAWAT" yang diselenggarakan di lapangan olah raga Desa Punduttrate pada hari Sabtu, 19 Agustus 2023 dengan menghadirkan Habib Haidar Al Hadad.

Acara yang diiringi group hadrah Ahbabul Musthofa Gresik ini dihadiri oleh Camat Benjeng Dra. Hj. Siti Sulichah, Kades Punduttrate Muslik, SH., serta masyarakat desa Punduttrate dan sekitarnya, juga dihadiri Syecher mania dari berbagai daerah.

Camat Benjeng Hj. Siti Sulichah dalam sambutanya mengingatkan pada momen peringatan hari ulang tahun (HUT) Ke - 78 RI ini, kita sebagai generasi penerus bangsa hendaknya memahami betapa besar jasa para pejuang kemerdekaan yang telah mengorbankan jiwa, raga dan harta bahkan nyawa dipertaruhkan untuk merebut kemerdekaan bangsa ini.

Untuk itu kita yang menikmati kemerdekaan ini hendaknya bisa mempertahankan serta bisa  mengisi kemerdekaan ini dengan pembangunan serta dengan selalu berbagi kemanfaatan baik untuk diri sendiri, keluarga dan masyarakat sekitar, ajak Siti Sulichah.

Cuplikan Video 
Tak lupa Ia juga berpesan agar kita pandai pandai dalam bermedia sosial, sebab hal tersebut menjadi tantangan bagi kita ditengah perkembangan teknologi dan media sosial, dan perlu difahami bahwa medsis bisa menyebabkan menjadi lebih baik atau sebaliknya bisa menghancurkan diri, jika kita tidak bisa memanfaatkan dengan baik, jadi bertindaklah bijak pada jari jarimu agar bisa lebih bermanfaat, tandasnya.

Mari kita sama sama jaga diri, jaga keluarga jaga masyarakat disekitar kita, pungkas camat yang asli Benjeng ini sembari menutup dengan ajakan untuk tetap menjaga situasi tetap kondusif sebab saat ini adalah mendekati tahun politi dan jangan mudah diaduh domba atau diprovokasi yang menyebabkan perpecahan.

Sementara Kades Punduttrate Muslik melalui media GNN menyampaikan apresiasi kepada panitia penyelenggara dan seluruh masyarakat desa Punduttrate atas kekompakannya sehingga ini bisa terlaksana.

Muslikh juga mengajak agar momentum sedekah bumi ini dijadikan untuk ungkapkan syukur secara kolektif artinya dalam bersyukur atas nikmat Alloh jangan hanya saat sedeka bumi tapi harus dilakukan kapanpun dan dimanapun, semoga kita masuk golongan orang orang yang pandai bersyukur.

Semoga dengan adanya kegiatan Punduttrate Bersholawat ini bisa membawa kebaikan dan keberkahan bagi desa dan masyarakat Punduttrate dan  semoga Alloh melimpahkan nikmat dan rahmatnya kepada kita semua dan pada akhirnya desa Punduttrate menjadi desa yang maju dan makmur dengan masyarakat yang sejahtera.

Acara diteruskan dengan lantunan sholawat nabi yang dipimpin oleh Habib Haidar Al Hadad yang diselingi tausiyah wawasan kebangsaan perkuat cinta tanah air dan bangsa, sembari meneriakkan NKRI Harga mati yang diikuti oleh hadirin.(WLO)


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda