Meriahnya Gerak Jalan Tulung - Belahanrejo Peringati HUT Ke - 78 RI - Gerbang Nusantara News

21 Agustus 2023

Meriahnya Gerak Jalan Tulung - Belahanrejo Peringati HUT Ke - 78 RI

Gresik, GNN gerbangnusantaranews.com 

Kemeriahan peringatan Hari Ulang Tahun ke-78 Republik Indonesia tak hanya berhenti di gelaran upacara bendera. Namun pemerintah Kecamatan Kedamean kembali menggelar gerak jalan " Tulung - Belahanrejo pada hari Sabtu (19/8/2023), pukul 13.00 WIB 

Kegiatan tersebut diikuti oleh jajaran muspika Kecamatan Kedamean, pemerintah desa (AKD, PPDI, PKK, Sekdes), Ormas, masyarakat umum dan lembaga pendidikan se Kecamatan Kedamean.

Gerak jalan dibuka secara resmi oleh Camat Kedamean Drs. Sukardi, M.M. dengan didampingi jajaran TNI-Polri beserta pejabat pemerintahan kecamatan Kedamean.

Camat Kedamean Drs. Sukardi saat membuka keberangkatan menyampaikan terimakasih kepada anggota DPRD Kabupaten Gresik Hj. Ifta Hidayati yang telah menyempatkan hadir dan juga kepada seluruh pihak khususnya seluruh peserta yang telah berpartisipasi untuk mengikuti dan mensukseskan gerak jalan ini.

Tak lupa Camat Sukardi juga berpesan bahwa kegiatan ini ialah untuk memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 78 tahun. Kita mencontoh para leluhur kita negara Indonesia merdeka dicapai dengan rasa persatuan dan kesatuan untuk itu kegiatan ini kita buat ajang untuk menghormati jasa para pahlawan kita, mari ikutilah kegiatan ini dengan baik dengan menunjukkan rasa kesatuan dan persatuan karena kita semua adalah satu ialah masyarakat Kedamean, pesannya.

"Saya sangat merasa bangga karena dalam kegiatan gerak jalan kali ini begitu banyak yang antusias dengan jumlah peserta 208 groub yang terdiri dari berbagai unsur baik dari pemerintahan, pendidikan dan juga umum, hampir semua masyarakat Kedamean mengikuti kegiatan ini semoga gerak jalan ini berjalan dengan baik dan lancar." Dengan mengucap basmalah "Bismillahirrahmanirrahim" gerak jalan Tulung - Belahanrejo siap diberangkatkan.(mhr)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda