Ribuan Pasang Mata Menyaksikan Bendera Raksasa Desa Dermo Dikibarkan - Gerbang Nusantara News

17 Agustus 2023

Ribuan Pasang Mata Menyaksikan Bendera Raksasa Desa Dermo Dikibarkan

Gresik, GNN gerbangnusantaranews.com 

Antara semangat dan motivasi berbaur menjadi satu pada kesuksesan berkibarnya bendera raksasa Desa Dermo Kecamatan Benjeng Kabupaten Gresik pada upacara peringatan HUT Ke - 78 Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (17/8/2023) di lapangan timur desa Dermo (lokasi rencana wisata desa).

Usai menjadi inspektur upacara Mbah Tain (Kades Dermo Mutain) kepada media GNN mengatakan bahwa suksesnya acara ini merupakan kesuksesan bersama sebab semua lapisan masyarakat desa Dermo ikut terlibat baik perangkat desa, BPD, RT, RW, PKK, Karang Taruna dan lembaga desa lainnya serta masyarakat secara keseluruhan yang tentunya sesuai tupoksinya.
Selain itu Mbah Tain juga menceritakan bahwa kegiatan seperti ini sudah berjalan beberapa tahun lalu namun saat ini adalah upacara bendera yang mengkibarkan bendera terbesar dengan ukuran 12 x 9 meter yang dikibarkan pada tiang yang memiliki ketinggian 24 meter. 

Pada kesempatan ini saya sampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh masyarakat desa Dermo atas semua partisipasinya dalam menyemarakkan peringatan hari ulang tahun kemerdekaan negara yang kita cintai ini, ucap Mbah Tain.
Selain itu Ia juga mengatakan bahwa selain kegiatan upacara juga masih banyak acara yang akan diselenggarakan dan salah satunya adalah karnaval yang rencana diselenggarakan pada tanggal 27 Agustus serta berbagai lomba dan pagelaran pentas seni serta hiburan rakyat.

Sementara salah satu peserta upacara dari luar desa Dermo yakni Jinggan Wulandari (Mahasiswa KKN dari Universitas Wijaya Putra) merasa terharu menyaksikan pengibaran bendera dengan ukuran besar sekali (raksasa) dan ini baru pertama kalinya saya menyaksikan, terangnya.
VIDEO KEGIATAN 
Saya juga merasa salut dengan guyub rukunya warga Dermo, meskipun saya masih beberapa hari disini namun saya menyaksikan betapa kompaknya terutama dalam menyambut peringatan HUT ini, pungkas Wulandari sembari mengatakan Desa Dermo sungguh luar biasa. (WLO)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda