Berjalan Semarak dan Khidmat Tasyakuran Sedekah Bumi Desa Sawo 2023 - Gerbang Nusantara News

21 September 2023

Berjalan Semarak dan Khidmat Tasyakuran Sedekah Bumi Desa Sawo 2023

Gresik, GNN gerbangnusantaranews.com 

Masyarakat dan Pemerintah Desa Sawo, Kecamatan Dukun, Kabupaten Gresik telah melaksanakan Tasyakuran sedekah Bumi di area punden Mbah Singo Sari, Kamis (21/9/2023).

Kegiatan tasyakuran sedekah Bumi ini adalah sebagai bentuk rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa karena telah memberikan bumi tempat manusia berpijak dengan segala rezeki berupa hasil bumi untuk keberlangsungan hidup manusia.

Adapun kegiatan Tasyakuran sedekah bumi di Desa Sawo tahun 2023 diisi dengan berbagai kegiatan seperti pertunjukan Dram Band, lomba hias tumpeng yang diletakan ditampa Jodang, membacakan ayat-ayat Suci Alquran, dan terakir Karawitan.

Pada kegiatan sedekah bumi tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Gresik, Dra. Hj. Aminatun Habibah M.Pd, Forkopimcam Dukun (Camat, Kapolsek, Danramil) serta beberapa kepala Desa yang ada di kecamatan Dukun.

Dalam sambutan kepala Desa Sawo, Karno S.T, menyampaikan rasa banyak terima kasih kepada seluruh masyarakat yang masih mau melestarikan tradisi sedekah Bumi tahunan ini. 

"terima kasih kepada masyarakat yang selalu melestarikan tradisi tahunan ini, mari kita lestarikan tradisi dan budaya kita ini," tuturnya.

Kades juga berharap semoga dengan diadakan Tasyakuran ini warga dan pemerintah desa tetap guyup rukun dan sejahterah.

"Semoga kedepanya Mudah-mudahan kegiatan ini bisa semakin meriah lagi," pungkasnya.(k-dn)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda