Gerak Cepat Babinsa dan Warga Desa Bulurejo Padamkan Api di Belakang SDN 98 Gresik - Gerbang Nusantara News

30 September 2023

Gerak Cepat Babinsa dan Warga Desa Bulurejo Padamkan Api di Belakang SDN 98 Gresik




Gresik, GNN gerbangnusantaranews.com

Tindakan tersebut di lakukan setelah mengetahui asap pekat yang menjulang tinggi melintasi atap SDN  dan Masjid Bulurejo hingga ke perkampungan pada hari Minggu, 30 September 2023 sekitar pukul 11.20 wib.

Dalam tindakan pemadaman sumber asap tersebut warga desa dan Babinsa langsung mengambil tindakan dengan manfaatkan air disekitar lokasi dengan alat seadanya.

Usai berhasil memadamkan api  Babinsa Desa Bulurejo Sertu Untung kepada media GNN menerangkan bahwa kejadian ini di duga dari warga nembakar rumput kering dipersawahan namun karena asap yang begitu besar membikin masyarakat penasaran dan menghampiri sumber asap dan sepontan secara bersama sama masyarakat mengambil alat seadanya dengan memanfaatkan air disekitar, terangnya sembari berpesan agar masyarakat berhati hati dan waspada karena cuaca saat ini sangat panas diiringi angin yang kencang.
Sementara Fatkhur (Pak Brenk) yang saat itu lagi makan di warung dan mengetahui sejak awal adanya asap pekat yang menjulang tinggi, Ia langsung menghentikan makanya dan beranjak ke lokasi sambil mengajak beberapa orang di sekitar untuk ikut membantu pemadaman, jelasnya sembari mengatakan untuk semua bergerak cepat dan ada air disekitar lokasi kejadian.

Turut dalam penanganan tersebut selain masyarakat, Babinsa juga ada dari perangkat desa serta anggota Polsek Benjang dan hasilnya api bisa dipadamkan sekitar pukul 11.40 wib.((WLO)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda