Hj. Ifta Hidayati Sampaikan Pentingnya Penanggulangan Penyakit Menular, Saat Sosperda Tahap VII - Gerbang Nusantara News

05 September 2023

Hj. Ifta Hidayati Sampaikan Pentingnya Penanggulangan Penyakit Menular, Saat Sosperda Tahap VII

Gresik, GNN gerbangnusantaranews.com 

Anggota DPRD Kabupaten Gresik dari Hj. Ifta Hidayati (Fraksi Partai Demokrat) menggelar sosialisasi peraturan perundang-undangan Tahap VII Tahun 2023 di kediamannya Dusun Pendem Desa Banyu Urip Kecamatan Kedamean Kabupaten Gresik. Senin, 04/09/2023.

Pada Sosialisasi Peraturan Daerah (Sosperda) Tahap VII tahun 2023, anggota DPRD Kabupaten Gresik dari Partai Demokrat tersebut menyampaikan peraturan daerah (Perda) Kabupaten Gresik Nomor 18 Tahun 2020, tentang penanggulangan penyakit menular dengan mengundang Kepala UPT Puskesmas Karangandong, dr. Hilda Betsy Marlene sebagai narasumber.

Saat membuka acara sosialisasi anggota Komisi 1 DPRD Kabupaten Gresik dari Fraksi Partai Demokrat yang kerab akrab dipanggil Neng Ifta tersebut menyampaikan bahwa sangatlah penting bagi masyarakat untuk mengetahui macam-macam jenis penyakit menular sekaligus cara menanggulanginya.

"Penyakit menular masih menjadi masalah kesehatan bagi masyarakat yang ada dikabupaten Gresik, sehingga Anggota DPRD bersama pemerintah daerah membuat perda tentang penanggulangan penyakit menular ini dengan menetapkan berbagai upaya yang telah ditetapkan di dalam peraturan daerah Kabupaten Gresik," ungkapnya.

"Dalam upaya penanggulangan penyakit menular ini peran aktif masyarakat sangat dibutuhkan untuk pencegahan baik melalui penyampaian informasi, data maupun tenaga", ujar Neng Ifta.

Dengan adanya sosialisasi perda ini diharapkan masyarakat bisa membantu pemerintah daerah dalam menanggulangi penyakit menular yang ada disekitar kita, harapnya.

Sedangkan Kepala UPT Puskesmas Karangandong, dr. Hilda Betsy Marlene sebagai narasumber menjelaskan bahwasanya masih banyak penyakit menular disekitar kita dan masih banyak masyarakat yang tidak mengetahui hal ini yang diantaranya ialah Demam Berdarah (DBD), Types, Herpes dan masih banyak yang lainnya, untuk itu masyarakat harus mengerti cara bagaimana menanggulangi berbagai macam penyakit tersebut, ungkapnya.

"Dengan adanya perda yang telah ditetapkan oleh pemerintah kabupaten Gresik ini kita bisa tahu penyakit penyakit apa yang bisa menular dan bagaimana upaya untuk menanggulanginya agar penyakit ini tidak menyebar luas", kata dr. Hilda.

dr. hilda pun berpesan yang paling utama dalam mencegah atau menanggulangi segala macam penyakit itu ada pada diri kita masing-masing dengan cara menjaga pola makan kita, rajin berolahraga dan juga selalu menjaga kebersihan baik dilingkungan maupun didalam keluarga, pesannya.(mhr)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda