Momen Maulid Nabi Muhammad SAW MI Alkarimi Buka Kembali Program Tahfidzul Qur'an Dengan Methode Tasmi' - Gerbang Nusantara News

27 September 2023

Momen Maulid Nabi Muhammad SAW MI Alkarimi Buka Kembali Program Tahfidzul Qur'an Dengan Methode Tasmi'

Gresik, GNN gerbangnusantaranews.com 

Memasuki semester Ganjil tahun pelajaran 2023-2024 lembaga pendidikan Madrasah Ibtidaiyah (MI) Alkarimi Tebuwung Dukun Gresik. Kembali menggelar Hafalan Juz 30 dengan methode Tasmi' yakni methode menyimak bersama oleh siswa dan guru. Artinya mendengar, sehingga dalam methode ini merupakan kegiatan mendengarkan bacaan untuk di hafalkan baik secara perorangan maupun maupun berjamaah dengan tujuan agar seseorang hafidz di ketahui letak kesalahanya dalam menghafal AlQur'an, baik dalam pengucapan huruf maupun dari segi tajwidnya.

Kegiatan ini ditempatkan di Laboratorium MI Alkarimi Tebuwung dengan melibatkan siswa siswi dan Guru serta guru pembimbing Tahfidzul Qur'an (TQ) (27/9/2023). Program TQ dengan methode Tasmi' tersebut  program kegiatan ini menjadi andalan atau ciri khas bagi Siswa MI Alkarimi dengan target kelulusan siswa siswi sudah khatam juz 30. 

Hj Aunur Rofiqoh atau biasa akrab di sapa dengan Bu UUN guru pembina TQ MI Alkarimi mengatakan, Alhamdulillah momen Maulid Nabi Muhammad SAW ini siswa siswi memulai untuk hafalan TQ juz 30 hal ini menjadi progres awal yang bagus," semoga semuanya dilancarkan oleh Allah dengan dukungan orang tua," ujarnya

Bu UUN berharap,  kepada siswa bahwa ini perlu dukungan dengan semua stekholder agar siswa terbiasakan disiplin dalam bermutholaah juz 30 karena ini penting baik di rumah maupun di sekolah dengan bimbimgan guru dan wali kelas," hal ini juga nantinya akan terpantau progres siswa dalam menghafal Alqur'an juz 30," tandas Bu UUN lulusan dari IIQ Jakarta kepada media. (Syafik Hoo)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda