Muda Dan Cantik Srikandi Partai Demokrat, Hj. Ifta Hidayati, SE,. Siap Bertarung di Pileg 2024 - Gerbang Nusantara News

01 September 2023

Muda Dan Cantik Srikandi Partai Demokrat, Hj. Ifta Hidayati, SE,. Siap Bertarung di Pileg 2024

Gresik, GNN gerbangnusantaranews.com 

Pemilihan umum (Pemilu) serentak Tahun 2024 untuk memilih anggota DPR-RI, DPD RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota menyisakan lima bulan lagi. 

Pemilu akan digelar pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang. Dan secara resmi KPU RI telah mengumumkan daftar calon anggota legislatif (Caleg) dari semua tingkatan.

Daftar Caleg adalah kader-kader partai politik peserta Pemilu yang telah dipersiapkan melalui berbagai tahapan dan pengkaderan di internal partai. 

Sama seperti Partai Demokrat yang telah menyiapkan para calonnya untuk bertarung di Pemilu 2024 mendatang. Di Kabupaten Gresik, DPC Partai Demokrat juga telah menyiapkan kader-kader terbaiknya untuk bersaing dengan caleg dari partai lainnya. Salah satunya adalah Srikandi muda dan cantik Partai Demokrat Hj. Ifta Hidayati yang sudah pernah unggul dan mampu merebut kursi DPRD dalam Pileg tahun 2019.

Hj. Ifta Hidayati yang merupakan satu satunya Caleg wanita yang akan kembali bertarung untuk merebut kursi DPRD Kabupaten Gresik di Daerah Pemilihan (Dapil) 3 yang meliputi Kecamatan Menganti dan Kedamean yang bertengger di nomor urut 1 (satu).

“Melalui proses panjang di partai, akhirnya saya merupakan salah satu Caleg dari Partai Demokrat yang telah diumumkan oleh KPU dalam Daftar Calon legislatif. Saya berterima sangat kasih kepada Partai Demokrat yang masih memberikan kesempatan dan kepercayaan kepada saya untuk kembali sebagai salah satu Caleg Perempuan,” kata neng Ifta panggilan akrabnya.

Di bawah kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ini, partai Demokrat merupakan partai yang memiliki kepedulian dan tanggung jawab serta menjunjung tinggi harkat dan martabat kaum perempuan. Dengan pola rekrutmen dan kaderisasi, Partai Demokrat menghasilkan para caleg yang memiliki kompetensi dan berkualitas.

“Saya sebagai caleg incumbent tetap tidak boleh meremehkan Caleg baru akan tetapi saya sudah mempunyai target-target tertentu untuk masyarakat di daerah saya. Saya mengandalkan kerja dan tidak muluk-muluk,” ucapnya.

Sebagai caleg perempuan, peluang Hj. Ifta Hidayati untuk kembali duduk sebagai anggota DPRD Kabupaten Gresik sangat terbuka lebar.  Meski sebagai incumbent ia harus bersaing dengan caleg yang lain di dapil 3. Wanita berhati lembut ini mengaku tak gentar dan siap berjuang rebut kembali kursi DPRD.

“Saya tetap optimis untuk maju dan berkontestasi meskipun saya satu satunya calon wanita harus tetap berhadapan dengan calon calon yang lain” ujarnya.

Hj. Ifta mengaku sudah menyiapkan strategi khusus untuk meraup suara. “Saya sudah siapkan strategi, kita tunggu saja,” katanya optimistis. 

"Semua yang saya lakukan merupakan ikhtiar saya untuk masyarakat, sehingga saya memberanikan diri untuk kembali menjadi kontestan dalam pemilu 2024” tambahnya.

Ia mengaku siap bekerja keras demi meraih simpati pemilih untuk menambah perolehan suara saat pencoblosan nanti.

Bersama masyarakat ibu dua anak ini optimistis dapat meraih kepercayaan dari masyarakat di Dapilnya untuk kembali menjadi salah satu anggota DPRD Gresik . 

Untuk itu, ia mengajak kaum milenial, kaum perempuan dan seluruh masyarakat di Dapilnya untuk bersatu, berjuang bersama secara bergotong royong demi Kabupaten Gresik bersama dirinya di Partai Demokrat. Karena hanya melalui kerjasama dan gotong royong, persoalan kemasyarakatan seperti ekonomi, pendidikan, Kesehatan dan derajat serta kesejahteraan masyarakat bisa ditingkatkan. Hal itu sangat relevan dengan slogan yang sering disampaikan "Bersama Kita Kuat, Bersatu Kita Bangkit".

“Dengan kita bersatu dan bergotong royong bersama Partai Demokrat, kita bisa mengatasi segala persoalan yang dialami rakyat kecil di daerah ini untuk itu masyarakat jangan bimbang dalam berjuang, kuatkan hati bersama Demokrat, karena Demokrat Bersama Rakyat Perjuangkan Perubahan dan Perbaikan,” ungkap Neng Ifta.(mhr)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda