Lautan Manusia di Masjid Akbar Moed'har Arifin Puncak Peringatan Dzikro YSPJ ke-6 "Panggilan Jiwa Bersholawat" - Gerbang Nusantara News

29 Oktober 2023

Lautan Manusia di Masjid Akbar Moed'har Arifin Puncak Peringatan Dzikro YSPJ ke-6 "Panggilan Jiwa Bersholawat"

GRESIK,  GNN gerbanngnusantaranews.com

Memasuki tahun ke-6, Keberkahan benar-benar membersamai Yayasan Sosial Panggilan Jiwa (YSPJ). Betapa tidak, Masjid Akbar Moed'har Arifin menjadi saksi sejarah pada Dzikro (Ulang Tahun) yang ke-6 ini, Yayasan Sosial yang berkantor di Desa Sekapuk, Kecamatan Ujungpangkah, Kabupaten Gresik, Jawa Timur menggelar beragam kegiatan spektakuler. 

Sungguh, Dzikro YSPJ ke-6 ini berbeda dengan Dzikro yang digelar sebelumnya. Kali ini lebih dahsyat dan istimewa. Tak hanya berbagi kebahagiaan bersama Yatim dan Dhuafa, namun juga menggelar acara spektakuler bertajuk "Panggilan Jiwa Bersholawat" di lapangan parkir Masjid Akbar Moed’har Arifin Jl. Raya Deandles, Wadeng, KM 31 Sidayu, Gresik, Jawa Timur, Jumat (27/10/2023).

Tak pelak, ribuan Pecinta Kanjeng Nabi pun tumpah ruah bersholawat bareng Al Habib Hilmy Ja'far Baroqbah dari Malang dengan iringan Hadrah Emboh (Embongan oleh hidayah Gresik). Lautan manusia Syekhermania kian semarak turut melantunkan Sholawat bersama sang Habib yang berada di atas panggung megah dengan sinar lampu dan sound system yang begitu megah dan dahsyat. 

Tidak cukup sampai di situ, pada Dzikro ke-6 ini, YSPJ juga menggelar beragam kegiatan, mulai pemeriksaan dan pengobatan gratis, terapi bekam dan fashdu, hingga Bazar UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah) se-Pantura. Luar biasa, masyarakat pun, khususnya para pedagang kaki lima pun turut kecipratan berkah dari Dzikro YSPJ ke-6 ini. 

Dan yang lebih mengejutkan, di luar dugaan, Alhamdulillah pada Dzikro yang ke-6 ini, YSPJ mendapatkan surprise  berupa : 1. Hadiah tanah dari CV NZA NAYLAH di wilayah Ujungpangkah Gresik, dan 2. Wakaf tanah dari PT SUMBER MURNI GRUP di wilayah Sidayu Gresik.

Penyerahan langsung oleh Bapak Sulaimin (Owner CV NZA NAYLAH) & Bapak Lutfi Salis Afhami (Owner PT SUMBER MURNI GRUP) kepada Bapak Muhammad Anwar (Founder YSPJ). Barakallah...!!! 

"Subhanallah Alhamdulillah, hanya karena Kuasa Allah semata, YSPJ bisa menggelar "Panggilan Jiwa Bersholawat" yang dihadiri para kiai, ulama, pengusaha, teman-teman pegiat sosial, masyarakat umum dan ribuan jamaah pecinta sholawat. Terlebih, kami juga mendapat kejutan hadiah wakaf tanah. Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terlaksananya acara Dzikro YSPJ ke-6 ini," ungkap Founder YSPJ Muhammad Anwar dengan nada penuh syukur, Sabtu (28/10/2023). 

Dalam momen Dzikro ke-6 ini, YSPJ juga menghaturkan terima kasih kepada para donatur dan semua pihak yang selama ini membantu berbagai kegiatan sosial kemanusiaan yang dilaksanakan rekan-rekan relawan muda YSPJ. 

"Tsummalhamdulillah...

Acara puncak peringatan Dzikro YSPJ yang ke 6 Tahun dapat terlaksana dengan baik dan Indah, insyaallah penuh berkah melimpah turah turah untuk semuanya," imbuh pegiat sosial yang dikenal tulus ikhlas membantu sesama, khususnya anak yatim dan kaum dhuafa ini. 


Terima kasih yang terdalam kepada :

1. Management Masjid Akbar Moed'har Arifin  

2. Bapak Syamsuddin (Owner RESTU IBU GOLD)

3. Bapak Lutfi Salis (Owner PT. SUMBER MURNI GRUP)

4. Bapak Bang Amin (Owner CV. NZA NAYLAH)

5. Bapak Tio Sadewa (Owner CV. SADEWA JAYA UTAMA)

6. Ibu Jannah Sadewa (Owner JS. WO)

7. Bapak Khozin & Ibu Monik Azhar (Owner CV. AGRO RISVIK PRADANA)

8. Bapak Sholihul Amin & Khoirul EL-Luthfi ( Nurul Hayat Gresik-Lamongan )

9. Bapak Mochammad Anwar Efendy ( Optik Mutiara Sidayu )

10. Bapak Rudi Anto (Direktur Kspps Mui  )

11. Bapak Zainal Abidin  (Ketua DMI Gresik )

12. Ibu Yanti Aura 

13. SRC MUFLIKHAH

14. MINIMALIS CAFE

15. BKMM PANTURA

16. KOALISI PEREMPUAN INDONESIA

17. BAZNAS GRESIK 

18. ES KELAMUD MAMCELL 

19. Akek Mbelot Akib  ( BAPER PANCENG )

20. BAMBU LESTARI

21. Karya Aluminium 

22. Muiez New (Owner ASYFI TRANS)

23. Mamx EnHa  (Owner MS. COLLECTIONS)

24. RETNO CHINTYA HERBALIFE

25. Ibu HALIMATUS SA'DIYAH (Owner Purnomo Rieksa )

26. Bapak Tobe IsTomo  (Owner Tobe Cellular )

27. Bapak Jamaluddin Husein (BMT NU Sidayu)

28. Bapak Masheruddin Asshidiqi  (Owner HIERO PRODUCTION)

29. Bapak Udin Mitra  (Owner MITRA SABLON)

30. Bapak Didik Hendri Telisik Hati  (BUMI NUSANTARA NEWS)

31. Ibu Ayuasari Sari (Owner AR LAUNDRY)

32. Ibu Wiwik Alifus  (Owner WIWIK OLSHOP)

33. Bapak Fathul Karim  & Ibu Mushoffah Karim (Owner CV. PITU PITU)

34. Ibu Tuhfah Azkiah 

35. Bapak Mas Hans 

36. Bapak M Khoirul Mafrudlo  (Korlap Ujungpangkah)

34. Ibu Enis Yulita (Korlap Sidayu)

35. Bapak Alaika Salam (Korlap Bungah)

36. Korlap Dukun

37. Korlap Panceng

38. KARICAPTURE

39. Ibu Al Rizqi Sukaidi

40. Ibu Nafi'ah Salim 

41. Bapak Muzayin Al Amin 

42. Bapak Fathonie Noer Muhammad  (Owner WAHANA SOUND SISTEM)

43. FAIZAH CATERING

44. Ibu MURIDAH

"Dan seluruh Donatur YSPJ yang tidak dapat kami sebutkan satu persatu, baik yang tetap maupun Momentum. Terima kasih kami sampaikan. Semoga kita semua senantiasa diberikan kesehatan dan kebahagiaan, serta keistiqomahan dalam segala kebaikan. Dan untuk YSPJ, dengan bertambahnya usia, semoga semakin bermanfaat untuk umat, pengurus dan relawan semakin solid. Aamiin Yaa Mujiibassailiin... 🤲," tutup

Founder YSPJ Muhammad Anwar lagi-lagi dengan nada penuh syukur. (Didik Hendri Telisik Hati)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda