Peduli Musibah Kebakaran Rumah, NU Care LAZISNU MWC NU Dukun Buka Donasi - Gerbang Nusantara News

26 Oktober 2023

Peduli Musibah Kebakaran Rumah, NU Care LAZISNU MWC NU Dukun Buka Donasi

Gresik, GNN gerbanngnusantaranews.com

Terjadi musibah kebakaran 2 rumah dengan alamat RT 05/RW 03 warga di Desa Kalirejo Kecamatan Dukun Kabupaten Gresik. Kebakaran tersebut dipicu karena kelalaian juga bisa akibat cuaca ekstrem panas sehingga mengakibatkan konsleting listrik kerugian musibah kebakaran 2 rumah ini ditaksir mencapai ratusan jutaan rupiah. Waktu kejadian musibah kebakaran rumah hari Sabtu tanggal 21 Oktober 2023 Pemilik rumah Ibu Muniroh (63 Tahun) dan rumah Ainur Rifa' (50 Tahun)

Sebagai bentuk komitmen dan ikhtiar bersama dalam meringankan beban korban musibah. Pengurus  Lembaga Amil Zakat Infaq Dan Shadaqoh Nahdlatul Ulama  (Lazisnu) dan ranting seluruh Se Kecamatan Dukun bergerak dan mengajak untuk berpartisipasi dengan cara mendonasikan sebagian uang dari Kas Lazisnu Ranting Se Kecamatan Dukun. Hal ini adalah bagian dari program pilar Lazisnu (26/10/2023)

Hilal Zuhri Kordinator Aksi Peduli Kemanusiaan NU Care Lazisnu MWC NU Dukun mengatakan, disamping kita memberikan kesempatan kepada Pengurus Ranting Lazisnu untuk berdonasi kita juga memberikan kesempatan kepada Donatur dan para Aghniya' untuk memberikan sebagian harta dan rizkinya kepada yang tertimpa musibah kebakaran," kalau tidak kita yang peduli siapa lagi kalau tidak sekarang beramal kapan lagi," ujarnya

Sahabat Hilal menambahkan, untuk memudahkan kordinasi dalam penyaluran donasi musibah kebakaran rumah bisa Transfer ke Rekening Lazisnu atas Nama Saadah Nomer Rekening BRI 3183-01-004730-53-5 atau Tunai melalui Ndan Roihan Warkop Mabes MWC NU Dukun

Harapanya semoga kegiatan ini bisa dijadikan sebagai edukasi dalam kepekaan serta kepedulian sosial  terhadap sesama yang terkena musibah kebakaran rumah. Mengucapkan ribuan terimakasih kepada pengurus lazisnu dan para donatur Aghniya' yang telah mendonasikan sebagian harta dan rizkinya semoga bermanfaat Amiin," tutup Sahabat Hilal (Syafik Hoo)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda