Wujudkan Swasembada Pangan Pemdes Pundduttrate Gelar Pelatihan Bertajuk Petani Organik - Gerbang Nusantara News

17 Oktober 2023

Wujudkan Swasembada Pangan Pemdes Pundduttrate Gelar Pelatihan Bertajuk Petani Organik

Gresik, GNN gerbanusantaranews.com 

Guna untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa melalui sektor pertanian, Pemdes Punduttrate selenggarakan kegiatan yang diawali dengan studi banding ke beberapa daerah salahsatunya adalah Desa Sumberpoh Kecamatan Lawang Kabupaten Malang pada tanggal 25 September 2023 dan pada hari ini Selasa, 17 Oktober 2023 ditindak lanjuti dengan kegiatan sosialisasi sekaligus praktek lapang dengan tema "Petani Organik" dan menghadirkan narasumber dari DPP Kecamatan Lawang Kabupaten Malang.

Mengawali kegiatan tersebut ketua Gapoktan desa Pundduttrate H. Abdul Rohim menyampaikan bahwa ini adalah bagian dari ikhtiar bersama Gapoktan dan Pemdes untuk meningkatkan hasil pertanian, untuk itu para peserta pelatihan (sosialisasi) ini agar pro aktif sehingga bisa menyerap pengetahuan secara detail dan gamblang sehingga bisa disampaikan (disosialisasikan) kepada petani lainnya.

Sementara Kepala Desa Pundduttrate Muslik, SH., pada sambutannya menyampaikan selamat datang dan terimakasih kepada tim narasunber DPP Kecamatan Lawang Kabupaten Malang, tak lupa Muslik juga menyampaikan apresiasi atas terobosan dari gapoktan atas inisiatifnya, perjuangannya untuk meningkatkan kapasitas para petani melalui kegiatan ini.

Berharap semoga kegiatan ini bisa terus dikembangkan agar desa Pundduttrate benar benar maju pada sektor pertanian dan pada akhirnya mampu mewujudkan masyarakat yang sejahtera dengan ketahanan pangan yang cukup syukur syukur desa Pundduttrate menjadi desa dengan swasembada pangan yang bisa memberi manfaat pada desa sekitar, tandasnya.

Selanjutnya acara diteruskan dengan paparan materi dan diakhiri dengan praktek lapang.


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda