Warga Dusun Lumpang Antusias Sambut Bantuan Air Bersih dari BPBD Gresik - Gerbang Nusantara News

16 Oktober 2023

Warga Dusun Lumpang Antusias Sambut Bantuan Air Bersih dari BPBD Gresik

Gresik, GNN gerbangnusantaranews.com

Kemarau panjang saat ini menyebabkan kekurangan air bersih dibeberapa daerah, seperti yang terjadi di dusun Lumpang Desa Sedapurklagen Kecamatan Benjeng. 

Hal ini mendapat perhatian dari pemerintah kabupaten Gresik dengan memberikan bantuan air bersih melalui BPBD Kabupaten, setelah mendapat laporan dan permintaan air bersih tersebut.


Kepala dusun Lumpang Selvy yang mengawal langsung distribusi air bersih tersebut kepada media GNN gerbangnusantaranews.com menyampaikan bahwa saat ini memang dusunnya mengalami kekurangan air bersih sebab kemarau begitu panjang serta panas yang cukup tinggi, disamping itu sumur yang ada juga tidak mampu untuk memenuhi kebutuhan warga.

Tak lupa Ia juga menyampaikan terimakasih kepada pemerintah daerah (BPBD) yang telah merespon cepat laporan dan pengajuan kami, sehingga hari ini (Senin, 16 Oktober 2023) warga masyarakat bisa mendapatkan air bersih, ungkapnya sembari berharap semoga hal ini mendapat perhatian dari pemerintah dan berkenan untuk memberi solusi atau bantuan berupa sarana pemenuhan air bersih yang berupa telaga atau sumur bor.

Sementara ditempat terpisah Kades Sedapurklagen Suto mengatakan bahwa solusi saat ini ya tinggal minta bantuan mengingat persediaan air benar benar tidak mencukupi,dan ini bisa disebabkan sumber air yang tersendat atau bisa dikarenakan alat (pompa air) yang butuh pembenahan.

Ia juga mengatakan semoga pengajuan PDAM masuk desa segera bisa segera realisasi harapnya sembari menghimbau masyarakat agar dalam penggunaan air sehemat mungkin mengingat kemarau masih belum menunjukkan tanda tanda hujan.(WLO)


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda