Bakul Jamu Gendong Madiun Siap Cetak Rekor Muri - Gerbang Nusantara News

03 November 2023

Bakul Jamu Gendong Madiun Siap Cetak Rekor Muri

Madiun, GNN gerbangnusantaranews.com 

Upaya tersebut bakal diwujudkan melalui event bergengsi yang dikemas dengan nama "Festival Jamu Herbal Nusantara" pada tanggal 4 - 5 November 2023 dengan rincian kegiatan : 

- Bazar UMKM tanggal 4 - 5 November 2023 di Pahlawan Street Center 

- Parade Bakul Jamu Gendong terbanyak dengan start jalan  Pahlawan melalui jalan P. Sudirman - jalan dr. Sutomo dan finish jalan Perintis.


Ketua umum Koperasi UMKM Sejahtera Imlsyudin, SE. MM , didampingi Toni Darminto, SP., S Sos saat konferensi pers pada hari Kamis, 3/11/2023 mengatakan bahwa kegiatan ini adalah sebagai bukti keseriusan untuk mewujudkan destinasi wisata kebugaran di Madiun, selain destinasi wisata halal juga mewujudkan 

Ia juga menegaskan bahwa event ini bukan hanya sekedar even kuliner saja tapi juga sebagai upaya menghormati warisan leluhur yakni jamu herbal (jamu gendong) serta melestarikannya.

Ia juga mengajak mari kita bangga dengan produk lokal serta menggunakan produk lokal, jadi tidak sekedar banggu juga mau menggunakan produk lokal, tandasnya, sembari berharap nari kita sukseskan acara yang sudah dijadwalkan ini.

Tak lupa Ia juga menyampaikan terimakasih kepada semua pihak khususnya pemerintah kota Madiun yang telah mensuport serta menfasilitasi terselenggaranya kegiatan ini.(tn)


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda