Linsek UPT Puskesmas Balongpanggang Hadirkan Ketua Forkom P4K Kabupaten Gresik Sebagai Narasumber - Gerbang Nusantara News

09 November 2023

Linsek UPT Puskesmas Balongpanggang Hadirkan Ketua Forkom P4K Kabupaten Gresik Sebagai Narasumber

Gresik, GNN gerbangnusantaranews.com 

Sebagai langkah strategis untuk meningkatkan kerja sama tim, memantau cakupan pelayanan puskesmas dan membina peran serta masyarakat secara terpadu agar dapat meningkatkan fungsi puskesmas, UPT Puskesmas Balongpanggang selenggarakan lintas sektoral (linsek) dengan pihak pihak terkait pada hari Kamis, 9 November 2023 di Ruang pertemuan UPT Puskesmas Balongpanggang dengan materi pembahasan Program Perencanaan Persalinan dan Pencegahan Komplikasi (P4K) dengan menghadirkan Ketua Forkom P4K Kabupaten Gresik Sujadmoko.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh kepala UPT Puskesmas Balongpanggang dr. Mas Rizal,Forkompincam, TP PKK Kecamatan Kades, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Pengurus Organisasi Masyarakat (Fatayat, Muslimat, Nasyiatul Aisyiyah) dan undangan lainnya.

Kepala UPT Puskesmas Balongpanggang dr. Mas Rizal kepada media GNN menerangkan bahwa P4K merupakan kegiatan yang di fasilitasi oleh bidan dalam rangka meningkatkan peran aktif suami, keluarga dan masyarakat dalam merencanakan persalinan yang aman dan persiapan dalam menghadapi kemungkinan terjadinya komplikasi pada saat hamil, bersalin dan nifas.

Selain itu kegiatan ini bertujuan agar manfaat program bisa sesuai dengan manfaat program itu sendiri yakni mempercepat berfungsinya desa siaga, meningkatnya cakupan pelayanan ANC sesuai standar.

Sementara Sekcam Balongpanggang Nus Salim sangat mengapresiasi UPT  Puskesmas Balongpanggang terkait kegiatan forkom p4k ini.

Disisi lain Sujadmoko selaku narasumber juga memberi semangat kepada undangan yang hadir agar juga mempersiapkan donor darah sebab ini juga sangat penting dalam P4K.(WLO)


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda