MI Hidayatul Mubtadiin Mojopurowetan Bungah Galang Dana, Sholat Ghoib dan Do'a Bersama untuk Palestina - Gerbang Nusantara News

19 November 2023

MI Hidayatul Mubtadiin Mojopurowetan Bungah Galang Dana, Sholat Ghoib dan Do'a Bersama untuk Palestina

Gresik, GNN gerbanngnusantaranews.com

Segenap guru dan siswa-siswi MI Hidayatul Mubtadiin Mojopurowetan Bungah Gresik melakukan penggalangan donasi  kemanusiaan peduli Palestina dan sholat Ghoib Sabtu (18/11/2023) di masing-masing kelas dan sholat ghoib di Mushollah Lembaga Yayasan Pendidikan Islam Nusantara.

Kegiatan apel pagi dan doa bersama merupakan kegiatan yang sudah rutin dan wujud dari pembiayaan peserta didik, namun pada Sabtu, 18 November 2023 ada yang khusus yakni tepatnya usai melakukan pembiasaan membaca Juz 30 atau surat - surat pendek anak melakukan penggalangan dana peduli Palestina, terang Kepala Madrasah Ida Yati, S.Ag.

Ida Yati mengatakan "Bukan karena kita kaya, tapi karena kita PEDULI atas nama CINTA", Ia juga menuturkan mungkin sumbangsih kami tak seberapa tapi cinta kami pada saudara seiman luar biasa, semoga ini bisa berguna utuk mereka yang berjuang atas nama agama dan tanah kelahiran mereka, harapnya sembari berdoa semoga semuanya selalu diberi kekuatan dan selalu diiringi Ridho Allah SWT. 

Selanjutnya Ida Yati menegaskan bahwa ini bukan sekadar teori, tetapi anak diajak langsung dengan ikhlas untuk  menyisihkan uang sakunya dan memasukkan donasinya sesuai dengan kemampuan dan kemauan anak, dan yang terpenting rasa ikhlas serta peduli yang kita tanamkan, dengan iringan sholawat, anak - anak dengan riang memasukan donasinya yang didampingi dan dipandu wali kelas masing masing.

Tak lupa Ida Yati juga mengajak semua pihak untuk membiasakan dan menanamkan rasa peduli pada sesama saudara muslim di Palestina dengan mengirim doa dan donasi semampunya, semoga konflik antara Israel dan Palestina segera berakhir dan tercipta kedamaian, pungkasnya sembari menjelaskan bahwa perolehan donasi yang dihimpun akan disalurkan melalui Kelompok Kerja Kepala Madrasah Ibtida’iyah ( K3MI ) kecamatan Bungah dan untuk selanjutnya disalurkan melalui kementrian Agama Kabupaten Gresik. 

Senada juga disampaikan salahsatu wali kelas MI Hidayatul Mubtadiin (Eva) dengan mengatakan "Ini merupan bentuk solidasiritas sesama manusia dan seagama. jadi anak - anak setelah pembiasaan nanti dimohon untuk menyisihkan uang jajannya untuk di masukkan ke dalam kotak seikhlasnya," terangnya.

Adapun untuk Muhammad Khoirul Umam saat memimpin sholat Ghoib dan do'a bersama untuk Palestina yang saat ini diserang Israil, Ia membaca doa dengan khusus yang dikhususkan untuk keselamatan saudara - saudara kita sesama umat Islam yang ada di Palestina. "Mudah - mudahan peperangan segera dihentikan dan perdamaian segera terwujud agar masyarakat Palistina bisa menikmati kehidupan yang wajar, anak -  anak Palestina bisa sekolah seperti kita lagi, (eva)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda