qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

ISTAZ dan Pemdes Bangeran Dukun Jalin Kerja Sama Stategis Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

GRESIK, GNN gerbanngnusantaranews.com 

Institut Al Azhar (ISTAZ) Menganti Gresik dan Desa Bangeran Kec. Dukun Gresik menjalin kerja sama strategis untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat. Dalam upaya tersebut, keduanya sepakat untuk bekerja sama dalam proses seleksi perangkat desa yang akan bertanggung jawab dalam pembangunan dan pengelolaan desa. Kerja sama ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif terhadap pembangunan infrastruktur dan kesejahteraan masyarakat Desa Bangeran.

Rektor ISTAZ Menganti Gresik Dr. Sutono, MPd, ME.I. menjelaskan, ISTAZ berkontribusi dengan menyediakan fasilitas berupa Laboratorium Komputer yang sudah dipersiapkan soal untuk seleksi perangkat desa. Kerja sama ini tidak hanya menjadi langkah positif dalam pengembangan sumber daya manusia di desa, tetapi juga menciptakan sinergi antara lembaga pendidikan tinggi dan komunitas lokal.

Seleksi dilakukan pada hari Rabu, 13 Desember 2023 tepat pukul 08.00 WIB, terlihat dalam proses seleksi beberapa peserta (15 Peserta), perangkat desa serta perwakilan Dosen ISTAZ, yang ditunjuk untuk mengawal seluruh rangkaian proses seleksi perangkat desa (P3D). Posisi yang diperebutkan adalah Kasi Pemerintahan dan Kasun Dusun Barengan.

"Dalam upaya transparansi, proses seleksi perangkat desa dilaksanakan dengan bersih dan adil, melibatkan kampus ISTAZ sebagai cara menghilangkan adanya kecemburuan atau bahkan kecurangan. Sehingga keputusan akhir mencerminkan kebersihan dan keadilan," tegas Rektor ISTAZ, Kamis (14/12/2023). 

Kerja sama ini menjadi contoh nyata kolaborasi antara dunia pendidikan tinggi dan pemerintahan desa dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Harapannya, langkah ini dapat diadopsi oleh daerah-daerah lain untuk menciptakan sinergi yang berkelanjutan dan berdampak positif bagi pembangunan lokal,“ ungkap Muhammad Mahfud, Selaku Ketua Lembaga Penjamin Mutu Kampus.

Sebagai hasil dari kerja sama ini, diharapkan Desa Barengan dapat merasakan dampak positif dalam pengelolaan sumber daya dan pemberdayaan masyarakatnya. Sementara itu, ISTAZ dapat melihat kontribusinya dalam memberikan nilai tambah bagi masyarakat dan membentuk generasi yang siap berkontribusi dalam pembangunan daerah mereka. (Didik Hendri Telisik Hati)

Baca Juga

Related Posts