qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Kades Dapet Kunjungi Rumah yang Terendam Luapan Kali Lamong dan Ini Harapannya

Gresik, GNN gerbanngnusantaranews.com

Kepala Desa Dapet Siswadi, berharap ada perhatian pemerintah daerah terkait pemukiman yang dekat dengan bantaran kali Lamong, sebab mereka sering menjadi korban luapan kali Lamong seperti yang terjadi saat ini (8/11/2023).

Pernyataan tersebut disampaikan usai tinjau lokasi tersebut saat banjir mulai surut, disamping itu kades yang juga ketua AKD Kecamatan Balongpanggang ini menceritakan bahwa dirinya langsung mendatangi pemukiman warga sekitar pukul 01.30 wib yang ada disekitar kali Lamong setelah kabar terendamnya rumah rumah warga tersebut.

VIDEO Banjir 2023
Saya juga memerintahkan perangkat desa untuk melakukan pengecekan dan mendata guna untuk mengetahui berapa banyak rumah yang terendam guna untuk dilakukan tindakan lanjutan, terang Siswadi sembari mengatakan saat ini terus dilakukan pengecekan oleh perangkat desa.

Secara kongkrit Siswadi berharap kepada pemerintah atau pihak pihak yang berwenang untuk segera melakukan penanganan agar tidak terjadi abrasi akibat derasnya aliran air di kali lamong, tandas sekretaris AKD Kabupaten Gresik ini.

Tak lupa Ia juga menyampaikan himbauan agar masyarakat tetap jaga diri dan lingkungan serta selalu waspada terutama saat ini masa perubahan dari musim kemarau ke musim penghujan yang sering terjadi hal hal yang tidak kita inginkan seperti bencana banjir, angin puting beliung atau lainnya dan mengajak untuk selalu memohon kepada Allah SWT. Semoga selalu mendapat perlindungan-Nya.    

Di ketahui banjir tang terjadi saat ini selain desa Dapet juga melanda beberapa desa Di Wilayah Kecamatan Balongpanggang lainya seperti di Desa Jombangdelik, Brangkal, Sekarputih, Wotansari, Banjaragung dan Pucung.(WLO)


Baca Juga

Related Posts