qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Wujudkan Masyarakat Sehat dan Bebas Stunting Kepala UPT Puskesmas Balongpanggang Turun Ke Desa

Gresik, GNN gerbangnusantaranews.com 

UPT Puskesmas Balongpanggang terus bergerak dalam rangka mewujudkan masyarakat yang sehat dan bebas stunting, seperti yang dilakukan oleh Kepala UPT Puskesmas Balongpanggang dr. Mas Rizal dan Bidan Puskesmas Hindun Mardianah yang turun ke desa desa secara berkala pada waktu yang berbeda.

Terpantau wartawan GNN saat masing masing melakukan kunjungan dan pembinaan di desa Tenggor yakni : 

dr. Rizal melakukan pengecekan terhadap program pemberian makanan tambahan (PMT) bagi balita  pada tanggal 1 Desember 2023.

Sedangkan Bidan Hindun Mardianah melakukan edukasi pada kelas ibu hamil pada tanggal 4 Desember 2023.

dr Rizal mengatakan bahwa sebelum memberikan edukasi dan arahan pada peserta Ia melakukan pengecekan terhadap makanan (PMT) yang akan di bagikan dan Alhamdulillah sudah sesuai dengan SOP nya.

Sementara Bidan Hindun Mardianah pada kelas ibu hamil tersebut, Ia mengedukasi ibu hamil agar dapat menjalani proses kehamilan dan persalinan lancar, serta melalui fase awal kehidupan bayi dengan bekal pengetahuan dasar.

Adapun kelas ibu hamil ini di adakan sebanyak 4 x dalam setahun, dan ini harus dimaksimalkan sehingga sesuai dengan harapan, jelas sembari memberi semangat kepada peserta (ibu hamil) dengan mengatakan bahwa kehamilan itu nikmat dan akan terasa lebih nikmat lagi setelah proses persalinan selesai artinya bisa dikatakan nikmatnya bisa mengalahkan sakitnya.(WLO)


Baca Juga

Related Posts