qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Pemilih Pemula Ikuti Sosialisasi Pemilu Damai PPK Balongpanggang


Gresik, GNN gerbanngnusantaranews.com

Agenda Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Balongpanggang kini adalah sosialisasi Pemilu 2024 di sekolah MA Hidayatul Ummah. Sejumlah siswa-siswi berseragam kaos olahraga mengikuti acara dengan khidmat. Diketahui mereka ialah siswa-siswi kelas XI dan XII MA Hidayatul Ummah.  (9/12)

Rofik selaku Kepala sekolah MA Hidayatul Ummah menjelaskan pentingnya ikut berpartisipasi dalam pemilu 2024. "Jangan Golput nak.. itu haram," katanya.

Selain itu, Ia juga menyelipkan pesan untuk siswa-siswi yang sudah terdaftar dalam DPT agar tetap menjaga kerukunan antar masyarakat. Tidak mudah terprovokasi. "Mari bersama-sama kita jadikan pemilu 2024 ini menjadi pemilu damai," ajak Rofik.

Komisioner PPK Balongpanggang div Sosdiklih SDM Parmas yakni Sriono mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi ini penting, terlebih pesta demokrasi hanya terlaksana setiap lima tahun sekali. "Selain sebagai ajang demokrasi, pemilu 2024 mendatang juga dapat mempererat tali silaturrahim antar pemilih pemula sehingga dapat memilih calon pemimpin tanpa dipengaruhi kepentingan orang lain," ucap Sriono.

Acara diakhiri dengan foto bersama dengan siswa-siswi, guru, kasek serta anggota PPK Balongpanggang. Harapannya tingkat partisipasi masyarakat terutama pemilih pemula di Balongpanggang tahun depan meningkat. (Red)

Baca Juga

Related Posts