MI Alkarimi Gelar MSC 5 Tahun 2023 Ajang Lomba Kreativitas, Terampil Dan Mandiri Pramuka - Gerbang Nusantara News

23 Desember 2023

MI Alkarimi Gelar MSC 5 Tahun 2023 Ajang Lomba Kreativitas, Terampil Dan Mandiri Pramuka


Gresik, GNN gerbanngnusantaranews.com
Dalam mengisi liburan semester ganjil 2023-2024 gerakan pramuka gugus depan 14.073.14.038 MI Alkarimi menggelar MSC (MIKA Scouting Competition) 5 yakni ajang kreativitas pramuka yang giat terampil dan mandiri untuk siswa siswi mulai kelas 3-6 MI Alkarimi Tebuwung Dukun Gresik. Kegiatan tersebut berlangsung di Halaman YPP Alkarimi (23-25 Desember 2023).

Kegiatan MSC 5 ini menjadi program untuk mengisi waktu liburan bagi peserta didik dalam rangka untuk mengembangkan daya semangat dan mengasah kreativitas agar mendapatkan nilai positif dan mengarah ke hal hal kebaikan dalam mengeksplor bentuk lomba atau kegiatan yang sudah di tentukan oleh kakak panitia dan pembina pramuka MI Alkarimi disamping tujuan liburan yang berdampak positif serta terkontrol.

Berbagai macam lomba pramuka menjadi kewajiban bagi siswa siswi yang diikuti adalah : PBB, Poster digital, Infografis, Rangking 1, Semaphore- Morse,  Senam Pramuka, Out Bond, Memasak, Battle Yel Yel, Pionering dan Mading 3 D.

Miftahul Karim Wakasis MI Alkarimi sekaligus Pembina Pramuka mengatakan, Alhamdulillah kita sudah melaksanakan MSC yang ke 5 di tahun 2023 program tersebut menjadi kegiatan rutinan semester ganjil dan ditempatkan saat liburan,"

Harapan MSC 5 ini menjadi wadah atau forum membangun akan kebersamaan dan Silaturrahmi disamping mengakrabkan sesama guru dan peserta didik dalam mengisi liburan ini juga melibatkan wali murid siswa atas kerjasama dalam mensukseskan giat Pramuka MSC 5. Semoga tahun depan bisa semarak lebih baik dan selalu mengedukasi," tandas Karim (Syafik Hoo)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda