qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Semarak HAB Ke 78 Kementrian Agama Kabupaten Gresik MI Alkarimi Ikuti Lomba Ishari

Gresik, GNN gerbanngnusantaranews.com

Dalam rangka menyongsong Hari Amal Bakti (HAB) ke 78 Kementrian Agama Kabupaten Gresik tahun 2024. Kemenag Gresik menggelar Lomba Ishari (Ikatan Seni Hadrah Indonesia) untuk jenjang Unit pendidikan MI, MTS dan MA. Kegiatan tersebut bertujuan untuk memperkenalkan sekaligus menghidupkan warisan budaya Seni bersholawat kepada kalangan Milenial Muda untuk Mahabbah cinta kepada Nabi Muhammad SAW.

Lomba Ishari ini akan dilangsungkan pada hari selasa, 12 Desember 2023 di Aula Kementrian Agama Kabupaten Gresik. Dengan melibatkan peserta perwakilan dari unit  lembaga pendidikan mulai dari jenjang MI, MTS dan MA Se Kabupaten Gresik. Dari perwakilan KKMI Kecamatan Dukun MI Alkarimi ditunjuk sebagai duta peserta lomba Ishari untuk jenjang Madrasah Ibtidaiyah (MI).

Ahmad Nukman Guru Pembina Ishari MI Alkarimi mengatakan, untuk persiapan lomba Ishari dalam HAB Kemenag Gresik kami Insyaallah sudah mempersiapkan dengan latihan tehnis yang lainya," semoga lancar anak anak tetap sehat dan semangat," katanya. (09/11/2023)

Harapanya lomba Ishari ini adalah bagian dari melanjutkan dan melestarikan akan warisan budaya Salafussholeh karena ini juga bagian dari Mahabbah cinta kepada Kanjeng Nabi Muhammad SAW dengan melantunkan bacaan Shalawat Nabi. Dan Kegiatan ini bisa dilanjutkan di tahun tahun yang akan datang dengan lebih semarak lagi," tandas Nukman (Syafik Hoo)

Baca Juga

Related Posts