qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Rombongan Kades Blora Jawa Tengah Sowan Ki Begawan Setigi Usai Studi Banding ke Desa Miliarder Sekapuk

GRESIK GNN gerbanngnusantaranews.com Kepala Desa Nglobo, Kabupaten Blora Jawa Tengah mengajak Perangkat, BPD, dan anggota Pokdarwis (Kelompok Sadar Wisata) diskusi bersama terkait pengelolaan Desa Wisata.

Studi Komparatif ke Desa Sekapuk bisa PUAS mendapatkan materi dan jawaban dari pertanyaan-pertanyaan seminar dan pastinya bisa berkunjung ke Dua Wisata Desa Sekapuk Anggota Jejaring ASEAN Setigi Selo Tirto Giri  dan Kebun Pak Inggih Agrowisata milik Desa. 

"Alhamdulillah nambah lagi dulur Desa Sekapuk untuk mewujudkan seribu Desa Miliarder di Indonesia. Terima kasih atas kunjungannya. Semoga bermanfaat dan bertemu kembali. Stay safe and health. Maturnuwun, Dulur," ucap Koordinator PDDM (Pusat Diklat Desa Miliarder) Sekapuk Sekar Dwi Cahyani, Kamis (28/12/2023). 

Tak hanya ke Desa Sekapuk, Rombongan tamu dari Blora Jawa Tengah ini juga sowan ke Ki Begawan Setigi di Padepokan AHA (Abdul Halim). 

"Alhamdulillah, jandon gayeng bareng dulur dari Jawa Tengah. Alhamdulillah masih banyak orang-orang punya niat baik untuk majukan bangsa melalui desa," ujar Abdul Halim yang dijuluki Ki Begawan Setigi ini. 

Menurut Abdul Halim, peningkatan kapasitas dan indikator BUMDes berhasil atau tidaknya bisa dilihat dari capaian peningkatan Pendapatan Asli Desa (PADes).

"Roda itu berputar dan percayalah jika kami bisa yakinlah anda semua pasti bisa, hidup hanya sekali sangat rugi jika mengabdi setengah hati, untuk seterusnya kita pasrahkan atas kuasa-Nya," ungkap pencetus dua wisata desa ini, yakni Setigi dan Agrowisata KPI (Kebun Pak Inggih) . 

"Kegiatan setelah purna per 12 Desember 2023 kami sudah purna. Terima kasih atas supportnya, setelah rombongan dari Bali sekarang dari Blora, pilihan lagi masih lama, sementara umur kita tidak ada yang tau saudara, saiki disyukuri mawon dan tunggu waktu adzan lan waktu diadzani," imbuhnya. (PDDM/Telisik Hati)

Baca Juga

Related Posts