qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Resmi Dikukuhkan Bupati Fandi Akhmad Yani, Bakohumas Siap Tangkal Hoax Dan Perangi Konten Negatif.

Gresik, GNN gerbangnusantaranews.com 

36 orang dari beragam latar belakang resmi dilantik menjadi bagian dari Bakohumas Kabupaten Gresik. Mereka, di antaranya berasal dari kalangan birokrat, perusahaan, hingga media.

Bakohumas, yang merupakan lembaga non struktural memiliki fungsi strategis dalam menjaga kondusifitas Kabupaten Gresik. Hal ini dilakukan lewat upaya dalam memerangi konten negatif serta berita hoax, yang kerap muncul di era teknologi informasi saat ini.

"Saat ini, diluar sana banyak terdapat konten-konten yang negatif, saling menghujat dan saling menjatuhkan. Nah, hal ini menjadi salah satu tugas Bakohumas Gresik dalam meredam hal-hal tersebut, juga termasuk menangkal konten-konten hoax," terang Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani saat mengukuhkan anggota Bakohumas, Rabu (27/12).

Dengan diisi oleh orang-orang berkompeten lintas sektoral, Bakohumas diharapkan juga bisa mengharmonisasi _stakeholder_ yang ada di wilayah Kabupaten Gresik. Mulai dari pemerintah, perusahaan, hingga lembaga-lembaga yang ada di lingkup Kabupaten Gresik.

Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Kabupaten Gresik, Imam Basuki yang juga ikut dilantik mengungkapkan, Bakohumas akan menjadi wadah berbagai kalangan dalam mewujudkan kondusifitas Gresik.

"Seperti yang disampaikan pak bupati, dengan menangkal berita hoax dan konten negatif kita ikut berperan serta dalam mewujudkan kondusifitas Gresik tercinta," terangnya.

Disamping itu, Kabag Imam Basuki juga menyampaikan bahwa Bakohumas juga berupaya dalam memproduksi konten-konten positif berkaitan dengan Kabupaten Gresik.

"Dengan keanggotaan Bakohumas yang lintas sektoral ini, sinergi akan lebih mudah dijalin dan produksi konten positif juga akan menyuluruh dalam berbagai sektor," pungkasnya. (nnd)


Baca Juga

Related Posts