qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

STEI Kanjeng Sepuh Gelar Wisuda ke-II Program Sarjana Cetak Ekonom Syariah

GRESIK, GNN gerbanngnusantaranews.com  Sekolah Tinggi Ekonomi Islam (STEI) Kanjeng Sepuh Gresik Jawa Timur melaksanakan Sidang Senat terbuka dalam rangka Dies Natalis ke-VI dan Wisuda ke-II. Prosesi wisuda ini bertempat di Ballroom Hotel Horison GKB Gresik, Minggu (17/12/2023).

Ketua STEI KASSI Gresik, Nurul Istifadhoh .S.E.I, M.E memindahkan tali topi toga dari kiri ke kanan kepada 21 wisudawan/wisudawati dari Prodi Ekonomi dan Perbankan Syariah secara bergiliran.

“Pada upacara wisuda ke-II Tahun Akademik 2022/2023 ini, kami atas nama seluruh pimpinan STEI Kanjeng Sepuh Gresik, mengucapkan selamat atas keberhasilah Anda lulus yang merupakan puncak dari tahapan studi sarjana dan kerja keras anda bertahun-tahun. Secara khusus kami mengucapkan selamat kepada para wisudawan yang lulus dengan predikat terbaik untuk masing-masing jenjang program studi," tandasnya. 

"Mari kita berikan apresiasi atas prestasi akademik untuk wisudawan terbaik dengan nilai IPK tertinggi diraih oleh sdr. Dewi Puspita Sari dan kepada sdr. Aniyatuz Zahiroh sebagai wisudawan dengan prestasi Knowlage Fiksi Non- Akademik,” imbuhnya.

Nurul juga mengucapkan selamat dan rasa bangga kepada para orang tua wisudawan. “Kami yakin, momen wisuda merupakan momen kebahagiaan dan keberhasilah orang tua wisudawan. Kami berpesan kepada para wisudawan untuk belajar, bekerja dengan cerdas dan ikhlas serta selalu menjaga nama baik Almamater," pesannya. 

"Kami juga sampaikan rasa terima kasih dan penghargaan setinggi-tinginya kepada segenap dosen yang berhasil mengantarkan para wisudawan.Terima kasih juga kami haturkan kepada tenaga kependidikan dan pemangku kepentingan yang telah berkontribusi pada pendidikan wisudawan. Tak lupa kepada panitia kami mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya karena telah bekerja keras mensukseskan acara ini dengan baik," tambahnya dengan nada penuh syukur. 

Sidang Senat Terbuka dengan acara Dies Natalis ke-VI dan Wisuda Program Sarjana tersebut juga dihadiri Ketua Perkumpulan Kanjeng Sepuh Sidayu Gresik, yaitu Romo Kyai Farhan, Pengurus perkumpulan, dari Pejabat kopertais IV Bapak Dr. H. M. Hasan Ubaidillah, S.H., M.Si yang sekaligus sebagai Keynote Speker, Undangan Mitra Kerja Sama, seluruh dosen, tenaga kependidikan, senat mahasiswa dan anggota keluarga wisudawan/wisudawati.

Di tempat yang sama, dalam orasi ilmiah bertajuk “Mensinergikan Merdeka Belajar: Peran Kunci Perguruan Tinggi dalam Mencetak Generasi Mandiri”, Dr. Hasan Ubaidillah juga mengucapkan selamat kepada para wisudawan yang telah menempuh pendidikan dan sudah meraih gelar sarjananya. 

Menurut Ubaidillah, perlunya selalu diupgrade peran strategis perguruan tinggi dalam melahirkan lulusan yang memiliki kompetensi tinggi, sehingga siap berkiprah dalam seluruh aspek pengabdian di masyarakat. 

"Generasi mandiri merupakan wujud nyata output perguruan tinggi yang telah mampu mengaplikasikan sprit dari Tri Darma Perguruan Tinggi yang relate dengan kebutuhan zaman dan mampu meciptakan prestasi sesuai minat dan bakat mereka masing-masing,” terangnya.

Sementara Ketua Panitia Wisuda, Kholid Albar, S.E.I., M.H mengutarakan sangat bersyukur bahwa acara prosesi wisuda dapat berjalan dengan khidmat dan lancar.  

“Kita sama-sama bersyukur, wisuda yang ke-II dan Dies Natalis ke-VI ini dapat berjalan sesuai rencana tanpa hambatan dan masalah yang berarti. Ini merupakan kerja keras dari kita semua untuk menghelat acara wisuda yang tentunya momen istimewa bagi para wisudwan dan orang tua,” ucapnya penuh semangat. (Didik Hendri Telisik Hati)

Baca Juga

Related Posts