qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Batik Leles Buah Karya Masyarakat Kelurahan Pekauman, Menjadi Sumber Penghasilan Baru

Gresik, GNN gerbanngnusantaranews.com 

Kelurahan Pekauman Kecamatan Gresik Kabupaten Gresik terus berinovasi dalam segala bidang, salahsatunya adalah pada bidang lingkungan, seperti yang dilakukan  dalam pengembangan program kampung iklim yakni pengelolaan sampah yang dikembangkan menjadi barang yang bermanfaat dan bernilai secara ekonomi.

Terkait hal ini Kepala Kelurahan Pekauman Agus Hariyono menyampaikan apresiasi kepada seluruh masyarakat yang telah mendedikasikan diri ikut serta berkarya dan berkontribusi kepada kelurahan melalui karya nyata yakni batik leles.

Agus Hariyono juga memberikan gambaran sekilas tentang terwujudnya batik leles sebagai karya produk unggulan khas kelurahan Pekauman.(11/1/2023)

Ia mengatakan bahwa berawal dari program kampung iklim yang secara serius dalam pengelolaan sampah, jadi sampah atau sisa bahan dari konveksi dan penjahit baju atau berupa kain percah, kemudian disambung - sambung menjadi kain bahan batik Yang di beri nama batik leles, terang Agus.

VIDEO Batik Leles 

Semoga karya ini terus bisa ditingkatkan dan bisa menjadi sumber penghasilan tambahan bagi masyarakat, kami atas nama pemerintah kelurahan Pekauman terus mendorong serta selalu support atas semangat dan kebersamaan dalam mewujudkan kemajuan Kelurahan dan kesejahteraan masyarakat.

Sementara Camat Gresik Arif Wicaksono nampak mengenalkan produk tersebut dengan memakainya dan mengabadika momen tersebut melalui video pendek seraya memberi semangat. (WLO)


Baca Juga

Related Posts