qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Bentuk Transparansi Publik, Baznas Gresik Lakukan Audit Keuangan

Gresik, GNN gerbanngnusantaranews.com

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Gresik, melakukan audit keuangan tahun 2023 di lantai II  Kantor Baznas Gresik, Kamis (25/1/2024). 

Kegiatan ini sebagai bentuk profesionalitas dan transparansi publik. Tentang pengelolaan keuangan di Baznas Gresik. Ini merupakan bentuk profesionalitas dan transparansi BAZNAS Gresik ke Masyarakat.

Audit dilakukan oleh Kantor Akuntan Publik dari Tim Auditor KAP Kumalahadi, Kuncara, Sugeng Pamudji dan Rekan dari Yogyakarta. Dengan dihadiri semua Jajaran Pimpinan, Kepala Pelaksana, Kepala Bidang, dan Kepala Bagian dari Baznas Gresik. 

Ketua Baznas Gresik H M Mujib, mengatakan bahwa audit keuangan adalah kewajiban  sebagai bentuk pertanggungjawaban dari pengelolaan Keuangan Zakat,Infaq dan Sedekah (ZIS) di Kabupaten Gresik.

“Hal ini juga  sebagai bentuk profesionalitas dan transparansi kita ke publik. Alhamdulillah, setiap tahun kita melaksanakan audit keuangan  dan setiap tahun kita memproleh Opini tertinggi yakni Wajar,” ucapnya, Kamis (25/1/2024).

Mujib berharap, kegiatan audit ini berjalan lancar, dan bisa mempertahankan penghargaan opini wajar setiap tahunnya.

“Semoga setiap tahunnya, kami jajaran pimpinan, dan semua pegawai Baznas Gresik bisa mempertahan Opini tersebut,” harapnya. 

“Karena memang keharusan dan kewajiban kita dalam mengelola Dana ZIS yang amanah,profesional dan transparan,” tambahnya memungkasi.(hnf)

Baca Juga

Related Posts