qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

PPK Kecamatan Dukun Lantik Dan Kukuhkan KPPS Se Kecamatan Dukun Untuk Sukseskan Pemilu Damai 2024


Gresik, GNN gerbanngnusantaranews.com 

Suasana panas terik menyengat pada kegiatan pelantikan dan pengukuhan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Se Kecamatan Dukun Kabupaten Gresik hari ini digelar. Hal ini tidak menyurutkan Semangat KPPS dalam mengikuti  pelantikan dan rangkaian kegiatan sampai Selesai. Kegiatan pelantikan tersebut dipusatkan di Lapangan Desa Lowayu Kecamatan Dukun. (25/01/2024). Pelantikan ini melibatkan anggota KPPS Se Kecamatan Dukun  dengan jumlah 1.309 dari 26 Desa dan 187 TPS Se Kecamatan Dukun.

Ribuan KPPS Kecamatan Dukun  yang mengikuti pelantikan tersebut juga melaksanakan  kegiatan penanaman Pohon ditempat lokasi di Lapangan Desa Lowayu dan di Desa Masing masing. Ini juga menjadi tujuan penting untuk mengembalikan kelestarian lingkungan hidup ditanah air Indonesia karena ini berimplikasi pada KPU sebagai penyelenggara Pemilu tentu membutuhkan kertas dengan skala besar.

Khoirul Anam S.pd Ketua Panitia pemilihan Kecamatan (PPK) Dukun mengatakan, setelah KPPS ini terbentuk yang dibentuk oleh TPS Desa maka tahapan hari ini adalah kita kukuhkan dan pelantikan secara bersama," Alhamdulillah berjalan lancar aman dan terkendali," ujarnya

Anam sapaan akrabnya berharap kepada penyelenggara Pemilu baik TPS dan KPPS Desa untuk selalu mengikuti dan melaksanakan tahapan tahapan pemilu, baik juknis dan bimtek yang diselenggarakan PPS di tingkat Desa," 

"Secara umum kita berharap juga dalam pelaksanaan Pemilu tahun 2024 yakni sebagai bentuk edukasi pendidikan politik dan demokrasi yang lebih baik Luberjurdil," tutupnya

Salah satu TPS dan KPPS Desa Tebuwung usai pelantikan yakni giat melaksanakan penanaman pohon di lingkungan Balai Desa Tebuwung dan tempat yang lainya. Hal ini menjadi instruksi KPU pusat sebagai bentuk kegiatan yang memberikan positif pada lingkungan yang ada disekitar dan menjadi catatan Muri Indonesia penanaman sejuta pohon untuk penyelenggara Pemilu tahun 2024.

Ahmad Hanif Ketua PPS Desa Tebuwung mengucapkan, ribuan terimakasih atas kekompakan dan guyup rukun pada pelantikan serta penanaman pohon PPS dan KPPS Desa Tebuwung. Semoga kita diberikan kesehatan oleh Allah dan bisa menjalankan tugas ini dengan baik dan lancar," imbuhnya.

Turut hadir pada acara ini adalah Camat Dukun, PPS dan Sekretaris Se Kecamatan Dukun, Muspika, Kapolsek, KUA, Danramil, Kades Se Kecamatan Dukun dan Panwascam (Syafik Hoo)

Baca Juga

Related Posts