qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Puluhan Kader GP Ansor PAC Dukun Ikuti Raker 2 Dan Upgrading Di Villa Pacet Mojokerto

Gresik, GNN gerbanngnusantaranews.com Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Dukun menyelenggarakan Upgrading dan Rapat Kerja (Raker II) pada Rabu – Kamis, 10 – 11 Januari 2024 di Villa Pacet, Mojokerto Jawa Timur.

Pada kegiatan yang merupakan pelaksanaan mandat organisasi Badan otonom (Banom) kaum muda NU ini dipilih rumah penginapan yang cukup representatif serta mendukung para kader untuk melakukan kontemplasi dengan suasana alam yang tenang.

“Agar supaya peserta dapat fokus, ini terbukti dengan diawali shalat maghrib berjama’ah dan tahlil dan selesai jam 11.45 WIB, semua berjalan penuh khidmat sebagaimana yang telah diagendakan,” terang Sekretaris PAC GP Ansor Dukun Ahmad Nurus Shobah, Kamis (11/1/2023) dini hari.

Ditambahkan sahabat Shobah, kalau upgrading dan Raker II kali ini diikuti sebanyak 60 peserta. Jumlah peserta ini terdiri dari pengurus harian PAC GP Ansor Dukun, anggota, serta utusan dari sejumlah pimpinan ranting GP Ansor se-Anak Cabang Dukun.

“Ada dua agenda penting dalam kegiatan ini yaitu yang pertama upgrading, tujuannya untuk mengokohkan ritme dalam berorganisasi, lalu yang kedua yaitu rapat kerja, ini merupakan forum sosialisasi dan rembug program PAC GP Ansor Dukun ke depan,” tandas Shobah yang juga Ketua KKMI Dukun.

Ketua Pimpinan PAC GP Ansor Dukun Gus H Ahmad Badrussyarof (Gus Aos) berharap, rangkaian program yang disusun banom NU di Kecamatan Dukun ini ke depannya menghasilkan kegiatan produktif dan bermanfaat. Kemanfaatannya dapat dirasakan baik itu sebagai kader GP Ansor maupun sebagai individu warga masyarakat Dukun.

“Organisasi diambil dari kata organ yang artinya anggota tubuh, artinya jangan sampai kita sebagai tubuh hanya ada kepala saja tanpa tangan, kaki atau yang lainnya. Begitu juga pedoman dalam berorganisasi, semua anggota harus terlibat dan merasa memiliki sebagai bentuk tanggungjawab dunia akhirat, maka untuk meringankan tugas ini semua, diperlukan ikhtiar secara bersama-sama,” ujar Gus Aos sapaannya, kala menyampaikan sambutan.

Lebih lanjut, dalam sesi upgrading puluhan kader GP Ansor Dukun ini mendapatkan materi dari dua orang narasumber yang mengerti betul tentang fakta, keadaan, dan kebutuhan di wilayah Kecamatan Dukun.

Dua narasumber tersebut antar Gus H. Muhammad Ata Syifa’ Nugraha (Fus Atha) selaku ketua Majelis Dzikir dan Sholawat Rijalul Ansor (PC MDS RA Gresik), yang merupakan warga asli Dukun Dzuhriyyah Ponpes Ihyaul Ulum  Kemudian, Ketua PC GP Ansor Gresik Abdul Rokhim menyampaikan arahannya seputar penguatan organisasi GP Ansor. Pada akhir kegiatan seluruh peserta Raker dan Upgrading melakukan Mandi air hangat (Kum Kum) bersama hal ini sebagai bentuk membangun kebersamaan serta kekompakan dalam berorganisasi di GP Ansor Dukun (Syafik Hoo)

Baca Juga

Related Posts