qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Banjir Sungai Kali Lamong Mulai Surut, LPBI SER NU Gresik Gercep Bersihkan Tempat Ibadah

Gresik, GNN gerbanngnusantaranews.com  

Banjir sungai Kali Lamong di wilayah Kecamatan Balongpanggang yang mulai surut, membuat anggota Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim, Social Emergency Response Nahdlatul Ulama (LPBI SER NU) Kabupaten Gresik bersama Banser membersihkan tempat ibadah, Rabu (7/2/2024). 

Ketua LPBI NU Kecamatan Balongpanggang Ahmad Yusuf mengatakan, banjir dari Sungai Kali Lamong telah surut, sehingga anggota LPBI NU bersama Banser melakukan kerja bakti membersihkan masjid di wilayah Desa Wotansari, Kecamatan Balongpanggang. 

Anggota LPBI NU Kecamatan Balongpanggang melakukan bersih-bersih tempat masjid karena tempat ibadah tersebut akan segera digunakan masyarakat melakukan jamaah sholat isa’ dan sholat subuh. 

“Untuk menyiapkan tempat ibadah tersebut, kita LPBI SER NU dan Banser langsung tanggap kerja bakti membersihkan masjid yang telah terkena banjir Sungai Kali Lamong,” kata Ahmad Yusuf. 

Lebih lanjut Yusuf menambahkan, banjir Sungai Kali Lamong sudah mulai surut dan airnya bergeser ke wilayah Kecamatan Benjeng. Diharapkan, banjir segera surut dan tidak banjir lagi. “Semoga banjir tidak terjadi lagi, sehingga bisa melaksanakan ibadah dengan aman dan nyaman,” katanya. 

Begitu juga disampaikan Ketua LBI SER NU Kabupaten Gresik Sholihul Fathoni mengatakan, saat ini semua anggota terus disiagakan untuk memitigasi bencana banjir di masing-masing wilayahnya yang sering terjadi bencana banjir. Mulai dari Kecamatan Balongpanggang, Benjeng, Cerme, Menganti, Driyorejo dan Kecamatan Kedamean. 

“Dengan mitigasi tersebut, akan bisa diketahui bantuan dan penanggulangan bencana darurat,” kata Fathoni. (Syafik Hoo)

Baca Juga

Related Posts