qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Belajar Berempati Sejak Dini, Puluhan Siswa TKM NU 243 Roudlotul Muttaqin Duduksampeyan Diajak Berkisah dan Bersedekah di Momen Isra Miraj

Gresik, GNN gerbanngnusantaranews.com Sebanyak 74 siswa-siswi dari TKM NU 243 Roudlotul Muttaqin Duduksampean telah menyemarakkan kegiatan Isra' Miraj  yang dikemas dengan dongeng atau berkisah. 

Para siswa-siswi tampak semangat saat bunda  May dari Persatuan Pengkisah Muslim Indonesia (PPMI) Gresik memulai berkisah. 

"Rasanya anak-anak bahagia sekali. karena belum ada acara seperti ini sebelumnya. anak jadi tambah antusias dan semangat," ucap Bu Istiqomah, Kepala Sekolah TKM NU 243, Senin (26/2/2024).

Selain berkisah, para siswa-siswi juga diajak bersedekah untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

"Rasa peduli itu harus dimulai sejak kecil, agar muncul rasa empati  terhadap masyarakat yang membutuhkan uluran tangan," imbuh Bu Istiqomah.

Sementara Kepala Cabang Lembaga Sosial Nurul Hayat (NH) Gresik, Sholikhul Amin mengatakan, rasa peduli terhadap sesama manusia harus diasah mulai dini. Sehingga, saat dewasa bisa memiliki rasa cinta kasih kepada sesama manusia dan lingkungan.

Dan salah satu cara mengasah rasa kemanusiaan dan kepedulian pada sesama itu adalah empati pada nasib masyarakat yang ada disekitarnya. 

"Terima kasih kami sampaikan kepada kepala sekolah dan para guru yang telah mengajak anak-anak berdonasi dan diamanahkan ke NH, semoga bermanfaat dan Barokah. Aamiin," ucap Amin sapaan akrabnya. (Amin/Telisik Hati)

Baca Juga

Related Posts