qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Gandeng PT. Properindo Enviro Tech, LAZ Nurul Hayat Resmikan Sumur Bor dan Tandon Air untuk Warga Desa Sempol Pagak Malang

Gresik, GNN gerbanngnusantaranews.com Minimnya air bersih menjadi masalah utama yang dialami oleh warga Desa Sempol, Kecamatan Pagak, Kabupaten Malang. Rata- rata mereka mendapat air bersih yang layak dan lancar hanya 2 bulan dalam setahun. Selebihnya mereka mengandalkan kiriman bantuan air bersih dari Pemerintah atau mengandalkan salah satu sumber yang tidak terlalu besar debit airnya. Itu pun masih harus berbagi dengan warga desa lainnya.

PT. Properindo Enviro Tech dan LAZ Nurul Hayat berkolaborasi dalam program pengeboran sumur. Kehadiran niat baik ini disambut antusias oleh warga. "Alhamdulillah, hadirnya pengeboran ini mudah - mudahan menjadi solusi bagi kami yang selama ini sulit mengakses air bersih," ujar Saruji Eko Prasetyo warga Desa Sempol. 

Selama kurang lebih 2 bulan proses pengeboran akhirnya sumber air berhasil ditemukan. Mendapati kabar baik tersebut warga pun mulai ramai berduyun - duyun mengambil air dari sumber yang baru ditemukan tersebut. "Setelah di bor selama 5 minggu, alhamdulillah sumber air ditemukan, debit airnya juga cukup besar," tambah Indra Hermawan BM Nurul Hayat Malang. 

Tidak hanya pengeboran sumur, PT. Properindo Enviro Tech melalui program CSR nya berkolaborasi dengan LAZ Nurul Hayat dalam membangun instalasi tandon serta saluran distribusi air. 

"Sebagai perusahaan yang bergerak dalam bidang konsultasi lingkungan kami memiliki kepedulian tangggung jawab sosial dan lingkungan dalam menyediakan sarana air bersih untuk kebutuhan warga sehari - hari. Kami berharap melalui program bantuan ini dapat memberikan manfaat dan berdampak secara berkelanjutan bagi warga setempat,"  terang Sisil Desi Pratiwi dari PT. Properindo Enviro Tech.

Puncak dari kolaborasi program ini ditandai dengan peresmian beserta penyerahan bantuan secara simbolis kepada warga Sempol, Jumat (16 Februari 2024). Agenda peresmian dihadiri oleh Pimpinan Nurul Hayat, Pimpinan PT. Properindo Enviro Tech, Kepala Desa Sempol dan Warga Desa Sempol. (Amin/Telisik Hati)

Baca Juga

Related Posts