qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Ketua FKDT KH Bashori Chotim Siap Bersama Kemenag Majukan Pendidikan Agama di Kota Santri Gresik

Gresik, GNN gerbanngnusantaranews.com 

Ketua FKDT (Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah) Kabupaten Gresik Drs. H. Bashori Chotim, M.Pd.I mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Kepala Kemenag Gresik atas motivasi dan kerja samanya selama ini. 

"Insya Allah, FKDT selalu siap bekerja sama dengan Kemenag Kabupaten Gresik demi meningkatkan Kualitas serta memajukan Pendidikan Agama di Kota Santri Gresik," tegas Bashori, Senin (26/2/2024). 

Sebelumnya, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Kabupaten Gresik, Dr. H. Moh. Ersat, M.HI hadir dalam kegiatan pelantikan Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) dan Forum Komunikasi Pendidikan Al-Qur'an (FKPQ) yang diselenggarakan di masjid Al Ikhlas, Sidowungu, Menganti (Minggu 25/2/2024).

Acara ini dihadiri oleh beberapa tokoh penting, antara lain, Kasi PD Pontren Kemenag Kabupaten Gresik, Wayan Kurniawan, Kepala KUA Kecamatan Menganti, A. Syamsul Huda, Ketua FKDT-FKPQ Kecamatan Menganti, Nurrotul Faiqdh, Ketua FKDT Kabupaten Gresik, Bashori Chotim, Ketua FKPQ Kabupaten Gresik, Syafi'i Mannan, Penilik UPTD Dinas Pendidikan Kecamatan. Turut hadir pula seluruh Kepala dan Guru TPQ/Madrasah/Pondok Pesantren se-Kecamatan Menganti.

Dalam acara ini, H. Moh. Ersat memberikan pembinaan kepada para guru madrasah Diniyah/TPQ se-Kecamatan Menganti. Beliau menekankan pentingnya peran guru dalam mendidik generasi muda agar memiliki pemahaman yang baik tentang agama Islam dan Al-Qur'an.

Pembinaan ini menjadi bagian dari upaya Kemenag Gresik dalam meningkatkan kualitas pendidikan agama di lingkungan Kabupaten Gresik. Dengan adanya forum komunikasi seperti FKDT dan FKPQ, diharapkan para guru dapat saling berbagi pengalaman dan pengetahuan untuk meningkatkan mutu pendidikan agama di wilayah tersebut.

"Kami mengucapkan selamat kepada pengurus FKDT dan FKPQ yang baru dilantik. Kami berharap agar forum-forum ini dapat menjadi wadah yang efektif dalam memajukan pendidikan agama di Kabupaten Gresik," tandas Kepala Kemenag.

Di tempat yang sama, Ketua FKDT (Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah) Kabupaten Gresik Drs. H. Bashori Chotim, M.Pd.I mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Kepala Kemenag Gresik atas motivasi dan kerja samanya selama ini. 

"Insya Allah, FKDT dan FKPQ selalu siap bekerja sama dengan Kemenag Kabupaten Gresik demi meningkatkan Kualitas serta memajukan Pendidikan Agama di Kota Santri Gresik," tegas Bashori diamini Ketua FKPQ (Forum Komunikasi Pendidikan Al-Qur'an) Kabupaten Gresik Ustadz Syafi'i Manan. (Didik Hendri Telisik Hati) 


#kemenag #kemenagri #kemenaggresik #KementerianSemuaAgama

_____________________________________________

Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gresik

Jl. Jaksa Agung Suprapto No.39, Kec. Gresik, Kabupaten Gresik, Jawa Timur 61111


Ikuti kami

IG : @kemenaggresik_

FB : kemenaggresik

Twitter : kemenaggresik_

Tiktok : kemenaggresik

Website : gresik.kemenag.go.id

Baca Juga

Related Posts