qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Logistik Pemilu 2024 Sudah Siap, Bupati Fandi Akhmad Yani Harapkan Pemilu Lancar Dan Kondusif.

Gresik, GNN gerbanngnusantaranews.com  

Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani bersama jajaran Forkopimda Kabupaten Gresik mendampingi Plh Gubernur Jawa Timur Adhy Karyono dan Forkopimda Jawa Timur, melakukan peninjauan kesiapan logistik Pemilu 2024. Bertempat di Desa Segoromadu, Selasa (13/02), Kecamatan Kebomas, rombongan tampak hadir menjelang sore.

"Peninjauan ini guna memastikan logistik sudah diterima di semua desa di Kabupaten Gresik, termasuk Pulau Bawean yang logistiknya sudah didistribusikan tanggal 5 Februari," ujar Bupati Yani.

Bupati Yani menambahkan, dengan berbagai upaya dan sinergitas lintas instansi ini diharapkan bisa mewujudkan jalannya Pemilu yang lancar, damai dan kondusif.

Disamping itu, Bupati Yani juga berharap keikutsertaan masyarakat di Kabupaten Gresik dalam gelaran pesta demokrasi 14 Februari 2024 esok tetap tinggi. Ini tidak lepas dari histori bagus Kabupaten Gresik, dalam tren kehadiran peserta ketika ajang Pemilu sebelumnya.

Sebagai informasi, dilansir dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Gresik terdapat 961.992 jumlah pemilih di Kabupaten Gresik. Jumlah ini tersebar di 330 desa dan 26 kelurahan, dan akan dilayani suaranya di 3.673 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di Kabupaten Gresik.

Pada kesempatan yang sama, Plh Gubernur Jawa Timur Adhy Karyono mengungkapkan, persiapan dan logistik Pemilu 2024 di kabupaten/kota sudah lengkap. Kelengkapan ini meliputi kertas suara, bilik suara, kotak suara, formulir-formulir, termasuk juga anggaran yang dialokasikan sudah diterima.

"_Insha Allah_  kesiapan semuanya sudah bisa dipastikan aman. Dan jangan khawatir seluruh kebutuhannya sudah terpenuhi, termasuk jika ada pemilih tambahan juga bisa diakomodir," terangnya.

Berkaca dari gelaran Pemilu sebelumnya, berbagai dukungan kepada petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) sudah dilakukan oleh KPU. Dukungan tersebut, di antaranya berupa penyederhanaan formulir serta dukungan anggaran.

"Disamping penyederhanaan formulir, kawan-kawan KPPS  juga kita berikan anggaran untuk sewa mesin scan dan printer. Kami juga sudah memberikan anggaran untuk vitamin diluar anggaran konsumsi. Dengan itu, harapannya bisa mengurangi beban kerja dan membuat kawan-kawan KPPS bekerja lebih baik," terang Ketua KPU Jatim Choirul Anam. 

Sebagai tambahan informasi, di Kantor Desa Segoromadu, pendistribusian logistik pemilu telah 100 persen selesai disalurkan. Sedangkan untuk jumlah total DPT (Daftar Pemilih Tetap) di Desa Segoromadu sebanyak 1.113 pemilih. (nnd)


Baca Juga

Related Posts