qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Rektor Unisma Prof Dr Maskuri Bakri Road Show Kunjungi Pondok Pesantren Alkarimi

Gresik, GNN gerbangnusantaranews.com

Rektor Unisma menyapa dalam rangka Silaturrahmi Ke Ponpes Alkarimi Tebuwung Dukun Gresik dan Sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru  (PMB) Unisma tahun akademik 2024-2025. Kegiatan tersebut memberikan banyak informasi berkaitan dengan perkuliahan dan prestasi yang diberikan oleh Universitas Islam Malang (Unisma).

Rombongan dari Unisma Langsung dipimpin oleh Prof Dr Maskuri Bakri Silaturrahmi dengan pengasuh ponpes Alkarimi KH Abd Muhshi dan pengurus Yayasan Ponpes Alkarimi. Kegiatan acara di tempatkan di Aula Umu Kultsum Ponpes Alkarimi dengan melibatkan Santri, guru dan civitas akademika ponpes Alkarimi. Menariknya saat kehadiran Rektor dan rombongan dalam Silaturrahmi tersebut ditampilkan, Qosidah Rebana Hilwa Awi Ponpes Alkarimi dengan tampilan selebrasi penuh rancak dan memukau para hadirin begitu juga Rektor Unisma sangat mengapresiasi penampilan Qosidah Rebana Hilwa Awi. Yang sering menjuarai lomba di tingkat Kabupaten, Wilayah maupun Nasional. (22/02/2024)

KH Abd Muhshi Pengasuh Ponpes Alkarimi mengucapkan, terimakasih atas kunjungan rektor Unisma beserta rombongan ke Ponpes Alkarimi semoga bisa memberikan kemanfaatan dan sambung silaturrahmi antara Unisma Tebuireng dan Ponpes Alkarimi.

"Kerjasama ini juga menyasar kepada santri kelas akhir MA/SMA Alkarimi yang nanti lulus bisa juga melanjutkan ke Unisma. Maka silaturrahmi dan sosialisasi PMB Unisma serta kerjasama ini sangat penting untuk ditindaklanjuti," jelasnya.

Yai Muhsi biasa disapa berharap, kesinambungan ini juga nanti bila ada santri Alkarimi yang ingin kuliah di Unisma tetapi terkendala oleh biaya dan lainya, Pihak Unisma bisa memberikan keringanan," tandas Yai Muhshi.

Sementara itu Rektor Unisma Prof Dr Maskuri Bakri dalam kata sambutanya di hadapan santri dan Guru mengatakan, progres percepatan untuk merubah Mainset era sekarang ini perlu diciptakan dan dibangun karena ini bagian dari kebutuhan untuk menjadi sukses masa depan baik dari kalangan guru dan santri pondok pesantren realitasnya, santri dan mahasiswa ketika studi hanya santai dan tidak bisa merekontruksi merubah Mainset pemikiranya maka santri dan mahasiswa tersebut akan menemui kegagalan dan jauh dari kesuksesan.

"Saya seperti pernah ke Pondok Alkarimi 2 tahun yang lalu ketika kegiatan Halal Bihalal dan seminar yang diselenggarakan IKAPETE Gresik maka ini juga menjadi sambung sanad antara Pesantren Tebuireng dan Alkarimi tidak pernah terpisahkan,"

"Saya juga mengapresiasi Tampilan dari Qosidah Rebana Hilwa Awi pondok Alkarimi begitu kompak dan memberikan nuansa musik seni Islami yang luar biasa semoga kedepanya bisa kolaborasi dengan pihak Unisma dan rekaman bersama," 

Ketua Presidium IKAPETE Pusat ini juga mengajak, kepada seluruh stekholder pondok pesantren dan Madrasah untuk maju bersama dengan kerja keras dan kerja cerdas demi masa depan kita," tutup Prof Maskuri memungkasi

Pamungkas akhir acara ini diisi dengan sesi foto bersama dengan mengucapkan Yel Yel Unisma dan Santri MA Alkarimi dengan diikuti seluruh yang hadir kompak penuh semangat kebersamaan (Syafik Hoo)

Baca Juga

Related Posts