qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Sekcam Benjeng Sudarmanto : Perlu Adanya Sinkronisasi dan Kebersamaan dalam Membangun Benjeng

Gresik, GNN gerbangnusantaranews.com 

Usai tinjauan banjir yang melanda wilayah kecamatan Benjeng beberapa hari lalu, Sekretaris camat Benjeng Sudarmanto, S.Sos., diruang kerjanya (Kecamatan Benjeng) Kamis, 22 Februari 2024 mewakili Camat Benjeng Hj. Dra. Siti Sulichah, M.MPd., kepada media GNN gerbangnusantaranews.com mengatakan bahwa banjir tersebut dikarenakan debit air di kali Lamong  yang begitu besar sehingga meluap ke wilayah sepanjang kali Lamong termasuk dibeberapa desa di kecamatan Benjeng.

Kendati demikian Ia juga mengatakan bahwa normslisasi yang sudah dilakukan Pemkab Gresik beberapa waktu lalu sudah bisa dirasakan, artinya banjir luapan cepat surut tandanya sembari mengatakan bahwa hal ini perlu adanya penanganan secara bersama sama.


Bersama sama yang saya maksud diantaranya desa dan masyarakat sekitar juga harus ambil peran dari masalah tersebut misalnya memprioritaskan normalisasi saluran saluran yang ada diwilayahnya, tentunya sesuai kewenarannya sementara masyarakat ikut serta menjaga lingkungan dengan tidak membuang sampah disembarang tempat agar tidak menyumbat saluran air saat hujan tiba, terang Sudarmanto.

Sekali lagi saya katakan bahwa upaya Pemkab Gresik sudah maksimal dan akan terus dimaximalkan, kita semua juga mengetahui bahwa Pemkab Gresik dibawah kepemimpinan H. Fandi Ahmad Yani (Gus Yani) sangat serius tangani banjir baik secara kejebijakan maupun tindakan riel dilapangan seperti normalisasi pada titik titik disepanjang kali Lamong (Desa Dapet Kecamatan Balongpanggang sampai Desa Jono Kecamatan Cerme), normalisasi juga dilakukan di anak kali Lamong serta daerah daerah lain yang rentan banjir, semoga ikhtiar yang sudah dilakukan ini bisa menjadi bagian dari solusi yang diharapkan bersama, harapnya.

Selain itu Sudarnanto juga menyinggung gambaran umum yang ada di wilayah kecamatan Benjeng diantaranya perlu adanya peningkatan sinkronisasi serta komunikasi antara pemerintah desa dan pemerintah kecamatan sebab banyak potensi yang perlu adanya pengembangan baik itu sumber daya manusianya maupun sumber daya alamnya.(WLO)

Baca Juga

Related Posts