qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Ribuan Jamaah, Saksikan Pelantikan Fatayat NU Ujungpangkah Gresik

Gresik, GNN gerbanngnusantaranews.com

Penuh khidmat dan Harokah pengurus Fatayat NU Ujungpangkah secara resmi di lantik untuk masa khidmah 2023-2027. Momen tersebut di saksikan oleh ribuan jamaah warga masyarakat Ujungpangkah tumplek blek  berduyun duyun memadati lokasi lapangan Volly ranting Cabean Ngemboh, Ujungpangkah Gresik (23/02/2024 malam).

Kegiatan pelantikan ini juga menjadi momen penting dalam mengingatkan untuk semua kalangan yakni memasuki bulan Sya'ban dan menjelang bulan Ramadhan untuk selalu meningkatkan ibadah kepada Allah SWT. Pelantikan ini juga menghadirkan tim Shalawat Habib Haidar Al Hadad, sekaligus dalam rangka Isra' Mi'roj 1445 Hijriah.

Dalam prosesi pelantikan di mulai dengan pembacaan nama pengurus struktur PAC Fatayat NU Ujungpangkah masa khidmat 2023-2027. Mewakili serta yang mendapatkan dari pimpinan wilayah (PW) Fatayat NU Jawa Timur, pelantikan sendiri dipimpin oleh ketua penjabat (PJ) pimpinan Cabang (PC) Fatayat NU Gresik, Sahabat Masruroh.

"Baiat dan Ikrar pelantikan ini bagaimana sahabat berkhidmat dengan Ikhlas untuk NU melalui Fatayat NU, kami mewakili PC Fatayat NU Gresik yang sekaligus mendapatkan mandat untuk melantik sahabat sahabat mengucapkan selamat, mudah mudahan Allah SWT selalu meridhoi dan menjaga akan perkhidmatan di Fatayat NU" kata sahabat Masruroh yang asli Prupuh Panceng usai melantik.

Penyerahan aset organisasi secara simbolis dari ketua PAC Fatayat NU Ujungpangkah 2018-2022 Sahabat Jazilah, kepada ketua baru 2023-2027 Sahabati Jumiati juga berlangsung. Sebelum turun dari panggung, puluhan pengurus harian mengabadikan diri dengan foto bersama.

Mewakili jajaran PAC Fatayat NU Ujungpangkah yang baru saja dilantik, ketua PAC Fatayat NU Ujungpangkah Jumiati S.pd mengucapkan, banyak terimakasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung dan mensuport acara ini dengan kemasan luar biasa meriah.

"Pada tanggal 10 Nopember kemarin, sudah digelar konferensi  tingkat ranting di Ketapang. Waktu itu saya diberi amanah oleh seluruh peserta Musyawirin, mohon  nyuwun doa dan suportnya, semoga saya bisa menjalankan amanah ini dengan progres baik serta manfaat," jelasnya.

Ia juga mengucapkan, khusus kepada kepengurusan baru Fatayat NU Ujungpngkah Gus Atho' berpesan agar untuk terus sambung silaturrahmi dan meminta saran juga nasehat kepada kepengurusan sebelumnya.

"Pesan saya benar-benar meminta saran pada seniornya, sahabat Jazilah yang luar biasa jam terbangnya tinggi membawa kemajuan Fayayat NU di Ujungpangkah. Dan saya meyakini serta mengapresiasi ketua baru sahabati Jumiati ini akan bisa membawa organisasi pemudi akan lebih maju,"tandas Gus Atho' 

Pengasuh ponpes Mambaul Ihsan Ujungpangkah Gresik itu juga menyampaikan, progres dan perkembangan MWCNU mulai dari BMT NU Ujungpangkah yang baru saja diluncurkan hingga mengapresiasi berbagai upaya seluruh Banom NU Ujungpangkah yang berperan aktif mengibarkan panji panji NU.

Usai acara Ceremonial, dilanjutkan dengan Shalawat Bersama Habib Haidar Al Hadad dengan kemeriahan jamaah dan didukung Lighting lampu sorot yang indah. Turut hadir pada acara ini adalah jajaran pengurus Rois MWC NU dan Tanfidziyah MWC NU Ujungpangkah, Muspika, Banom, Kades Ngemboh dan Kadus Cabean (Syafik Hoo)

Baca Juga

Related Posts