qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

ASMIPA Bersama Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman Gelar Travel Dialog & Table Top di Jawa Timur

Gresik, GNN gerbanngnusantaranews.com  

Kegiatan ini dimaksudkan untuk bangun kebersamaan guna mendorong tumbuh kembangkan perekonomian masyarakat pada sektor pariwisata, terang Ketua DPP Asmipa Ummi Kulsum (Bunda Sofi) disela sela acara tang diselenggarakan di Swabina Graha jalan RA. Kartini Gresik (6/3/2024) 

Ketua DPP Asmipa Kenalkan Aplikasi Asmipa 

Selain itu Bunda Sofi mengatakan bahwa pada sektor pariwisata banyak elemen yang bisa ambil bagian dalam pengembangan usaha diantaranya :

- Pengelola Wisata 

- Travel agent 

- Pusat oleh oleh 

- Rumah Makan (Pusat kuliner)

- Hotel dan Penginapan 

- Dan pelaku umkm lainnya.


Dari beberapa item diatas bisa dikembangkan secara personal maupun secara institusi (swasta maupun pemerintah), tanda ketua DPP Asmipa yang juga Owner Rumah Makan Bintang Sofa ini.

Tak lupa Bunda Sofi juga memperkenalkan Aplikasi Asmipa secara detail baik cara penggunaan maupun manfaat  dari aplikasi tersebut, pungkasnya sembari menyarankan peserta untuk download aplikasi melalui playstore.

VIDEO KEGIATAN 

Sementara Kus Endarto, SE., M.Ec.Dev., Kabid Pemasaran Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman melalui koordinator event Agung Sasongko, M.Par., menyampaikan apresiasi kepada semua peserta yang telah bersama sama mensukseskan kegiatan ini, 

Ia juga mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan berbagai potensi yang ada di Kabupaten Sleman  terutama pada sektor pariwisata, agar kedepan tingkat kunjungan wisatawan bisa meningkat, serta memberi kemudahan bagi calon wisatawan agar mereka punya gambaran tempat yang harus dikunjungi sesuai kebutuhan mereka.

Ia juga berharap semoga kegiatan semacam ini mampu meningkatkan kunjungan wisatawan dan berdampak positif pada peningkatan perekonomian masyarakat.(WLO)


Baca Juga

Related Posts