qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Bersama Ibu Ibu Kelurahan Kebungson, KKN Kelompok 23 Universitas Muhammadiyah Gresik Menanam Tanaman Obat

Gresik, GNN gerbangnusantaranews.com 

Sebagai bentuk pelaksanaan serangkaian program selama menjalankan studi lapang (Kuliah Kerja Nyata / KKN) di kelurahan Kebungson, Mahasiswa-Mahasiswi peserta KKN Kelompok 23 tematik Universitas Muhammadiyah Gresik, melakukan kegiatan  menanam tanaman Obat (Proker Prodi Farmasi) bersama ibu-ibu di rumah mereka masing-masing tepatnya di Jl. K. H. Kholil Gg. V Kelurahan Kebungson pada hari Jumat, 15 Maret 2024.

Kegiatan tersebut mendapat apresiasi dari Kepala Kelurahan Kebungson M Fither Kuntajaya, ST., MM (Gus Lurah) serta respon positif dari masyarakat setempat.

Gus Lurah mengatakan bahwa kegiatan semacam ini perlu digalakkan guna terjaganya kelestarian alam, mari kita jaga dan kita sayangi alam, ajak Gus Lurah sembari meyakinkan bahwa alam akan gantian menyayangi kalian jika kalian terus sayangi alam dengan berbagai cara.

Gus Lurah juga mengatakan bahwa giat Ini merupakan giat warga dalam mengisi bulan suci Ramadhan dengan tema merawat alam dilingkungan masing masing, dan giat peduli lingkungan ini selaras dengan nawakarsa Bupati Gresik H. Fandi Akhmad Yani, SE semoga istiqomah berkelanjutan

Sementara itu Fahmi ketua kelompok KKN 23 UMG Gresik berujar kepada media bahwa giat ini merupakan Proker (program kerja) kuliah kerja nyata yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, semoga bermanfaat dan menjadi penyemangat warga untuk bergerak merawat dan menjaga lingkungan di wilayah kebungson.(WLO)
Baca Juga

Related Posts