qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Momen Nuzulul Qur'an Bulan Ramadhan 1445 H Lazisnu Tiremenggal Dukun Santuni Dzu'afa

Gresik, GNN gerbangnusantaranews.com Memasuki hari ke 17 Ramadhan 1445 H dan malam Nuzulul Qur'an dengan Ikhtiar bersama penuh Khidmah Lembaga Amil Zakat Infaq Shadaqoh Nahdlatul Ulama (Lazisnu) Ranting Tiremenggal Kecamatan Dukun. Malam ini menggelar peringatan Nuzulul Qur'an sekaligus santunan kepada Dhuafa Desa Tiremenggal. Kegiatan ini terpusat di Masjid At Taqwa Tiremenggal (28/03/2024).

Santunan ini adalah bagian dari program pilar Lazisnu yang kemudian menjadi kegiatan wajib dalam peristiwa momen tertentu. Disamping program kesehatan, sosial dan kebencanaan. Maka menjadi penting gerakan Lazisnu tersebut untuk masyarakat. Hal ini juga bisa membantu meringankan beban warga, disamping bisa membangun kemandirian ekonomi dalam upaya perkhidmatan kepada NU.

Sutaji ketua Ranting Lazisnu Tiremenggal mengatakan, Alhamdulillah kami dan pengurus Lazisnu malam ini bisa memberi 28 santunan kepada Dhuafa kepada warga yang tidak mampu semoga sedikit ini bisa meringankan beban kepada Dhuafa.

"Saya merasa bangga dan haru penuh syukur lazisnu bisa memberikan santunan walau tidak besar semoga bermanfaat kepada umat," Alhamdulillah pada momen peringatan Isro' Mi'roj juga memberikan santunan kepada anak yatim," jelas Sutaji.

Ia berharap kepada semuanya untuk semangat dalam gerakan infaq dengan umplungan S3 Sedekah Sedino sewu. Gerakan ini tentu harus disuport bareng bareng sampai masif Insyaallah bisa kita rasakan bersama," tutup Sutaji.

Dalam acara Nuzulul Qur'an hadir Dr KH Ahmad Thoyyib Mas'udi Rois terpilih 2024-2029 sekaligus Narasumber ceramah agama, Ketua ranting NU H. Sahuri, H. Yahya syam pengurus MWCNU Dukun, Tokoh Agama dan pemdes Setempat. (Syafik Hoo)

Related Posts