qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Persiapkan Santri Terampil Berbicara di Depan Umum, Ponpes Alkarimi Gresik Adakan Pelatihan Public Speaking

Gresik, GNN gerbanngnusantaranews.com

Bertempat di Aula Umu Kultsum Ponpes Alkarimi Gresik ratusan santri mengikuti pelatihan Public Speaking " Terampil Berbicara di depan umum". Kegiatan ini bertujuan agar para santri bisa ber komunikasi dengan baik dan teratur disamping bisa disampaikan ke khalayak umum. Apalagi sebagai santri yang nanti akan menjadi pendakwah yang handal harus menguasai tehnis tehnis berbicara di depan umum.(05/03/2024)

KH. Abdul Muhshi pengasuh Ponpes Alkarimi Tebuwung Dukun dalam sambutanya mengajak, kepada santri untuk mengikuti kegiatan Public Speaking dengan sungguh sungguh.

"Kita di pondok tidak hanya ngaji kitab kuning, ngaji Alqur'an akan tetapi ngaji public Speaking untuk kompetensi santri dalam mengasah skill dalam tehnis berbicara di depan umum baik sebagai MC maupun cara sambutan yang baik jelasnya," jelasnya.

Sementara itu H. Moh Ersad Kakankemenag Gresik saat membuka Pelatihan Public Speaking mengajak para santri Ponpes Alkarimi untuk semangat belajar, hanya ada diponpes kegiatan ini bisa diwujudkan dengan penuh semangat kebersamaan disamping itu juga santri wajib selalu taat patuh kepada orang tua dan guru serta pak Yai dan Bunyai pondok Alkarimi.

"Doa restu dari orang tua sangat penting untuk dijadikan sebagai sumber inspirasi untuk kesuksesan para santri," saya ini adalah anak petani bukan siapa siapa bukan anak seorang yang kaya tetapi saya punya tekad yang tinggi untuk sukses dan atas doa restu orang tua akhirnya saya jadi seperti ini," imbuhnya.

Dr. Hj Yuliastutik M.Pd.I Narasumber Public Speaking dari Host TV9 memaparkan, santri ini adalah bagian yang harus digali kemampuanya perlu diasah, agar ditemukan jati diri santri itu sendiri.

"Melalui kegiatan public Speaking ini santri juga harus menjadi pemberani, ini juga melalui proses dan tahapan yang harus dilakukan oleh santri sehingga dengan mengasah latihan MC maupun Pidato serta sambutan maka akan muncul keberanian yang akan dimiliki santri,"

Istri Kemenag Gresik ini juga menambahkan, santri juga harus Tatak lapang dada dalam berbagai macam masalah yang menimpa dirinya sehingga proses tahapan dalam dirinya akan semakin kuat dan tahan banting disamping membangun kepercayaan diri (PD)," ini yang nanti akan menjadikan santri sukses di mulai dari membangun komunikasi yang baik serta public speaking yang profesional," tandas Yulia Kamalia sapaan akrabnya di TV9.

Dalam pelatihan ini santri yang mengikuti Public Speaking selalu menyimak dengan penuh semangat dan optimis akan ilmu baru ini.

Diva salah satu santri yang ikut pelatihan mengatakan, Alhamdulillah senang bisa mengikuti pelatihan ini karena ini menjadi ilmu baru bagi saya untuk terus saya dalami dan dipraktekkan.

"Senangnya juga dan mantabnya adalah kita bisa lihat dan praktek langsung yang disampaikan oleh Narsum Bu Yulia," sehingga pelatihan ini saya merasa puas dan bangga," ujar Diva

Turut hadir pada Acara ini Bunyai Hj  Afiyah Wijirahayu (Neng Yayuk) Pengasuh Ponpes Putri Alkarimi, Asatid Walasatidhah ponpes Alkarimi dan pengurus YPP Alkarimi Tebuwung (Syafik Hoo)

Baca Juga

Related Posts