qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Sambut Nawakarsa Award, Kampung Bandeng Pangkahwetan Gelar Makan Siang Gresik 2024


GRESIK, GNN gerbanngnusantaranews.com Kampung Bandeng Desa Pangkahwetan masuk dalam nominasi Nawakarsa Award, ajang bergengsi antar desa di Gresik Jawa Timur. Sebagai ungkapan syukur, Pemdes Pangkahwetan, Kecamatan Ujungpangkah, Kabupaten Gresik menggelar makan siang gratis sebanyak 2024 porsi. 

Kemarin, tim juri melaksanakan uji lapang yang dihadiri Bupati H Fandi Akhmad Yani, Ketua TP PKK Gresik Hj Nurul Haromaini Fandi Akhmad Yani, dan Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa H Abu Hassan.

Kepala Desa Pangkahwetan, H Syaifullah Mahdi bersyukur desanya masuk dalam 9 besar lomba. Dia pun yakin, bisa mencatatkan prestasi terbaik. "Kami yakin bisa memberikan yang terbaik," katanya, Rabu (6/3/2024).

Kades Sandi sapaan akrabnya menyatakan, kebijakan di desanya sudah selaras dengan pemerintah daerah. Seperti penanganan stunting, pengolahan sampah hingga peningkatan sektor perikanan komoditas bandeng

"Kita sebagai penghasil bandeng terbesar di Gresik juga terus berkomitmen meningkatkan kualitas sektor perikanan," ujarnya.

Dari informasi yang dihimpun, 9 desa yang masuk nominasi diantaranya Banjaragung Balongpanggang, Klangonan Kebomas, Dampaan Cerme.

Kemudian Desa Masangan Bungah, Dalegan Panceng, Petikem Driyorejo, Kedunganyar Wringinanom, Pangkahwetan Ujungpangkah dan Pongangan Manyar.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Gresik, Abu Hassan menambahkan, 9 nominator desa yang lolos dinilai mampu menyelaraskan dengan kebijakan pemerintah daerah. "Ini juga dalam rangka pembinaan untuk lomba di tingkat provinsi," tandasnya.

Abu Hassan menyampaikan, setelah seleksi administrasi selesai, tim kemudian melakukan uji lapangan. Berkas administrasi serta evaluasi disampaikan.

"Kami saat ini melakukan uji lapangan, seleksi adminitrasi desa kesesuaian dari aturan yang ada serta evaluasi PKK-nya," ungkapnya. (Didik Hendri Telisik Hati)

Baca Juga

Related Posts