Ketua DPC PDIP Gresik H Mujid Riduan, Persilakan Masyarakat yang Siap untuk Mendaftarkan Diri Sebagai Calon Bupati Gresik - Gerbang Nusantara News

21 April 2024

Ketua DPC PDIP Gresik H Mujid Riduan, Persilakan Masyarakat yang Siap untuk Mendaftarkan Diri Sebagai Calon Bupati Gresik

Gresik, GNN gerbangnusantaranews.com

Ketua DPC PDIP Gresik H Mujid Riduan, SH mempersilakan masyarakat yang merasa siap lahir batin untuk mendaftarkan diri sebagai calon Bupati Gresik. Terlebih, syarat maupun proses pendaftarannya cukup mudah, yakni hanya perlu mengisi form pendaftaran.

Penegasan H Mujid Riduan, SH yang juga Wakil Ketua DPRD Gresik ini setelah Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Gresik menerima petunjuk teknis (juknis) penjaringan calon kepala daerah. Rencananya, pendaftaran akan dibuka mulai pekan depan.

“Kami sudah menggelar rapat persiapan. Penjaringan akan dibuka mulai 29 April sampai 12 Mei mendatang,” ujar Ketua H Mujid Riduan, SH didampingi Sekretaris DPC PDIP Gresik Noto Utomo dan jajaran pengurus lainnya, Minggu (21/4/2024).

Ia menjelaskan, untuk proses pendaftarannya cukup mudah. Yakni hanya perlu mengisi form pendaftaran. “Bagi yang berminat, silakan datang ke Kantor DPC PDIP Gresik dan mengisi formulir yang sudah disiapkan oleh DPC,” terangnya.

Sementara Sekretaris DPC PDIP Gresik Noto Utomo menambahkan, penjaringan nanti akan dilakukan untuk kader internal maupun tokoh eksternal partai.

“Untuk kader internal, nanti tim penjaringan akan meminta usulan dari PAC kecamatan dan Ranting Desa,” ungkap putra daerah kelahiran Melirang Bungah ini.

Dijelaskan Cak Noto Utomo sapaan akrabnya, semua kader yang merasa siap lahir batin dipersilakan untuk mendaftarkan diri sebagai calon kepala daerah.

Kemudian, untuk penjaringan eksternal, masyarakat yang merasa siap bisa melakukan pendaftaran ke DPC PDIP Gresik.

“Nanti tinggal mengisi form pendaftaran dan akan kami proses sesuai mekanisme partai,” kata Sekretaris DPC PDIP Gresik Noto Utomo.

Ia menambahkan, dalam proses penjaringan tokoh yang dinilai memenuhi syarat akan dikirimkan ke DPP PDIP.

“DPP yang akan menentukan rekomnya akan diberikan ke siapa. Sesuai pertimbangan dan masukan dari berbagai pihak,” pungkasnya.(Didik Telisik Hati)


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda