qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Santri MBS Iksand Korcam Dukun Gelar Silaturrahim Bukber, Tarawih dan Sahur Bersama

Gresik,GNN gerbangnusantaranews.com 

Di penghujung Ramadhan tepatnya malam 26  Ramadhan 1445 H. Sejumlah Santri MBS Mambaus Sholihin Gresik. Yang tergabung dalam Ikatan Santri Dukun (Iksand) hari ini menggelar beberapa kegiatan keakraban dan penguatan Ikatan baik di organisasi maupun di level mana saja. Hal ini menjadi kekuatan bagi pondok MBS yang mana termasuk menjadi Icon dengan santri ribuan juga alumninya hampir jutaan yang tersebar di Nusantara. Acara ini ditempatkan di Yayasan Nurul Banat Desa Tiremenggal Dukun Gresik. (05/04/2024).

Kegiatan tersebut membangun kebersamaan dan merajut Silaturrahmi dengan ikatan emosional antar santri Iksand yang penuh khidmah serta manut kiyai kegiatan ini juga bersamaan dengan peresmian Gedung TPQ Annahdliyah Lantai 2 yang merupakan satu Yayasan dengan Nurul Banat Desa Tiremenggal.

Diawali dengan Khatmil Qur'an mulai pukul 08.00 pagi sampai selesai setelah jamaah Sholat Ashar di lanjutkan dengan membaca Rathibul Athos Tahlil dan ngobrol santai sambil menunggu berbuka.

Zainurrosyid Dzul Azmi dari Tiremenggal Kordinator MBS Iksand mengatakan, Alhamdulillah hari ini di malam 26 Ramadhan dengan guyup rukun penuh persaudaraan serta kekeluargaan kita bisa ketemuan dan Silaturrahmi di Iksand dan hasil ini akan kita tindaklanjuti bersama walaupun kita santai penuh canda tawa.

"Pertemuan ini juga memberikan pembelajaran dalam berorganisasi sosial dengan tujuan memperkuat Iksand," tutur Azam sapaan akrabnya.

Acara berlanjut bakda Terawih dengan Rakor sambil ngopi dan bakar ikan laut serta dilanjutkan dengan Sahur bersama (Syafik Hoo)

Baca Juga

Related Posts